5 Fakta Menarik Lagu The Rain and You OST Hospital Playlist 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 13:54 WIB
Hospital Playlist 2
(Foto: dok. tvN) The Rain and You adalah salah satu lagu rock populer di Korea Selatan. Versi Hospital Playlist 2 ini dinyanyikan oleh solois Lee Mu Jin. Intip sederet faktanya!
Jakarta -

Salah satu yang dinantikan dari drama Korea Hospital Playlist adalah deretan lagu-lagu yang jadi soundtrack di tiap episode. Di episode 1 season 2, sebuah lagu berjudul The Rain and You dinyanyikan oleh Jeon Mi Do Cs di adegan nge-band mereka.

Tentunya kelanjutan cerita dari lima sekawan pemeran utama di drama Korea ini juga ditunggu-tunggu setelah setahun. Podcast ngedrakor! detikcom mengulas episode 1 dari Hospital Playlist 2 dengan sebuah teori yang sepertinya akan bikin kesal banyak pecinta Andrea. Kamu bisa dengarkan Podcast ngedrakor! di bawah ini atau stream langsung di Spotify, Google Podcast, Apple Podcasts, Svara, dan GoodPods:

The Rain and You adalah salah satu lagu rock populer di Korea Selatan yang dekat dengan hati orang-orang. Versi Hospital Playlist 2 ini dinyanyikan oleh solois Lee Mu Jin yang langsung mencuat ke chart Melon100 di posisi 30 besar.

Dirilis pertama kali di tahun 2006, lagu The Rain and You aslinya merupakan soundtrack film layar lebar. Lihat sederet fakta dari lagu ini dan versi-versi lain yang nggak kalah enak buat didengerin di bawah ini!

1. Film Radio Star

[Gambas:Youtube]


The Rain and You punya judul asli 비와 당신 (bi wa dang shin). Lagu ini dirilis tahun 2006 sebagai soundtrack dari film Radio Star, salah satu film Korea yang bertema nostalgia. Tema nostalgia dalam film tersebut seperti sejalan dengan tema nostalgia dalam lagu-lagu soundtrack di Hospital Playlist.

Lagu asli The Rain and You dinyanyikan oleh aktor Park Joong Hoon yang juga menjadi pemeran utama dalam film Radio Star. Meski dirinya bukan penyanyi, namun secara profesional dia bisa membawakan lagu ini hingga menjadi salah satu soundtrack film yang lekat di hati orang-orang.

2. Disukai dan di-cover banyak penyanyi

Dalam film Radio Star ada pula lagu yang sama dinyanyikan oleh band punk rock bernama No Brain. Selain versi Park Joong Hoon dan No Brain, lagu The Rain and You telah di-cover banyak banget penyanyi sepanjang sejarah perilisannya.

Salah satu yang terkenal adalah versi Rumble Fish yang membawakan lagu ini dengan gaya mereka sendiri. Rain and You versi Rumble Fish didominasi oleh suara piano yang semakin bikin lagunya jadi sedih.

[Gambas:Youtube]

3. Park Joong Hoon tetap dapat royalti

Dalam sebuah wawancara, Park Joong Hoon mengaku tetap dapat royalti dari lagu The Rain and You sebagai penyanyi asli dari lagu itu. Terlebih ketika musim hujan datang dan banyak orang mulai mendengarkan lagi lagunya.

"Saat musim hujan datang, royalti terus masuk ke rekeningku atas nama penyanyi (yang men-cover lagunya)," katanya.

Semua lagu-lagu yang jadi soundtrack Hospital Playlist selalu hits dan naik di chart. Pastinya penyanyi asli lagu yang ditampilkan di drama kebagian untung juga, ya!

4. Komposer ternama

Lagu The Rain and You dikomposeri oleh Bang Jun Seok. Dia juga yang menulis lirik lagu ini sehingga punya kesan kerinduan dan kesedihan yang mendalam. Setelah film Radio Star dan lagu The Rain and You, Bang Jun Seok semakin populer dan kini menjabat sebagai music director.

Bang Jun Seok lewat band U & ME Blue juga pernah menyanyikan lagu ini dengan versi mereka sendiri.

[Gambas:Youtube]

5. Sosok Lee Mu Jin

[Gambas:Youtube]

Usai menyanyikan The Rain and You versinya, solois Lee Mu Jin mulai mendapat perhatian. Lee Mu Jin adalah penyanyi Korea kelahiran 28 Desember 2000 yang debut di tahun 2018 saat dirinya baru berusia 18 tahun.

Dia juga pernah ikut ajang pencarian bakat JTBC Sing Again. Ketika audisi, Lee Mu Jin telah memukau para juri dan panelis dengan penampilan bergitarnya.

6. Lirik lagu The Rain and You (di halaman selanjutnya)