Kontroversi Racket Boys Belum Usai, Judulnya Berubah Jadi RacketRacist

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 13:38 WIB
Pemain Racket Boys
Racket Boys jadi kontroversi dinilai lecehkan Indonesia / Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea Racket Boys menjadi sorotan belakangan. Ia dianggap melecehkan Indonesia di salah satu bagian adegannya.

Netizen Indonesia melayangkan kritik terhadap stasiun televisi SBS yang resmi menayangkan drama tersebut. SBS pun sudah melayangkan permintaan maafnya.

Namun ada imbas lain yang menghampiri Racket Boys karena kontroversi yang terjadi. Judul drama ini tak lagi sama.

Di laman situs informasi yang berkaitan dengan film hingga acara televisi, IMDb, Racket Boys berubah judul menjadi RacketRacist.

Racket Boys dianggap merendahkan Indonesia dalam salah satu adegan di episode 5, di mana dalam adegan tersebut para pelatih dan pemain bulu tangkis menumpahkan rasa kesal mereka saat tengah mengikuti event olahraga internasional yang digelar di Jakarta.

Racket Boys di situs IMDbRacket Boys di situs IMDb Foto: (dok.imdb.)

Dalam adegan tersebut, Indonesia seakan digambarkan tak memberikan fasilitas baik bagi atlet asing yang ikut dalam kompetisi tersebut.

SBS menuliskan permintaan maafnya lewat Instagram akun resmi mereka. Dalam pernyataannya, SBS mengatakan mereka tak berniat menyinggung sejumlah pihak dari adegan yang ditampilkan dalam Racket Boys.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenai pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu. Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tulis akun tersebut.

Racket Boys merupakan drama olahraga bertema bulutangkis menampilkan enam pemain bulutangkis muda dengan kepribadian berbeda. Series ini diperankan oleh Tang Joon Sang, Lee Jae In, Kim Kang Hoon, Song Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Lee Ji Won, Han Se Yoon, serta Kim Kang Hoon yang saat ini tengah mencuri perhatian sebagai Jung Ba Reum versi muda di Mouse.



Simak Video "Drakor 'Racket Boys' Dihujani Kritik Penonton Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)