Racket Boys Dinilai Lecehkan Indonesia, Ini Profil Para Bintang Tim Bulu Tangkisnya

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 11:48 WIB
Racket Boys
Berikut ini profil bintang muda di Racket Boys. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Drama Korea Racket Boys sedang mencuri perhatian. Tidak hanya dari cerita dan para wajah-wajah muda yang ditampilkannya, tapi karena salah satu dialog yang disebut melecehkan Indonesia.

Bercerita tentang atlet-atlet muda bulu tangkis, Racket Boys menampilkan para pemain yang fresh. Beberapa di antaranya mungkin sudah familiar di mata pecinta drama Korea. Simak profil para pemainnya di sini:

Tang Joon Sang

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys Foto: dok. SBS

Di Drama Racket Boys dia berperan sebagai Yoon Hae Kang, putra dari pelatih bulu tangkis, Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) yang sebelumnya menjadi pemain bisbol di Seoul. Dia terpaksa pindah ke sebuah desa dan mulai beralih ke olahraga bulu tangkis.

Pria berusia 17 tahun ini merupakan aktor yang berada di bawah naungan CL& Company. Dia memulai kariernya dengan berakting di berbagai teater sejak 2010 dan memulai debut akting di serial drama Abiding Love Dandelion pada 2014. Setelah itu, Joon Sang menjadi pemeran pendukung di drama A Poem a Day dan Crash Landing On You.

Lee Jae In

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys Foto: dok. SBS

Aktris kelahiran 6 Februari 2004 ini sebelumnya tampil di serial JTBC berjudul Undercover. Kini Lee Jae In kembali ke layar kaca lewat Racket Boys memerankan Han Se Yoon. Sebelumnya Lee Jae In juga sempat tampil di dua episode Hospital Playlist yaitu episode 10 dan 11. Dia pun sudah main drama/film sejak tahun 2012.

Lee Jae In menerima penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards di tahun 2019 berkat perannya di Svaha: The Sixth Finger. Dia menang kategori Best New Actress.

Son Sang Yeon

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys Foto: dok. SBS

Aktor berusia 19 tahun ini berperan sebagai Bang Yoon Dam, kapten tim bulu tangkis berwajah tampan yang bercita-cita ingin memiliki 100 ribu pengikut di Instagram.

Son Sang Yeon berada di agensi yang sama dengan Park Seo Joon dan Kim Yoo Jung, Awesome Entertainment. Dia memulai debutnya pada 2016 lewat drama Oh My Geum Bi dan pernah bermain film berjudul House of Hummingbird sebagai kakak Eun Hee bernama Dae Hoon.

Choi Hyun Wook

Drama Korea Racket BoysDrama Korea Racket Boys Foto: dok SBS

Di Racket Boys, Choi Hyun Wook berperan sebagai Na Woo Chan, anak hip hop yang halus dan suka member saran yang baik. Doa merupakan artis dari agensi Gold Medalist bersama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji.

Aktor kelahiran tahun 2002 memulai debut aktingnya dengan membintangi seri drama web Real:Time:Love sebagai pemeran utama bernama Moon Ye Chan pada 2019. Hyun Wook juga menjadi pemeran pendukung di drama web Pop Out Boy.

Lee Ji Won

Lee Ji Won (kanan) di Racket BoysLee Ji Won (kanan) di Racket Boys Foto: dok. SBS

Bersama Lee Jae In, salah satu pebulutangkis muda putri di Racket Boys adalah Lee Ji Won. Dia memerankan sook Lee Han Sol dalam serial televisi SBS tersebut. Aktris kelahiran 30 Agustus 2006 ini memulai karier aktingnya sebagai figuran di The Producers lalu menanjak setelah main SKY Castle.

Kim Kang Hoon

Drama Korea Racket BoysDrama Korea Racket Boys Foto: dok SBS

Di Racket Boys, Kim Kang Hoon berperan sebagai Lee Young Tae, tema dekat Woo Chan yang tahu segalanya tentang bulu tangkis. Dia juga merupakan penggemar berat pemain bulu tangkis Korea legendaris, Lee Young Dae dan suka meniru gaya dan cara bermain idolanya tersebut.

Simak video 'Drakor 'Racket Boys' Dihujani Kritik Penonton Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/nu2)