Jadi Suami Tamak di Drama Mine, Ini 5 Fakta Seputar Lee Hyun Wook

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 08:40 WIB
Lee Hyun Wook
Foto: Dok. tvN, JTBC
Jakarta -

Kalau kamu penonton setia drama Korea Mine pasti sudah sangat emosi dengan karakter Han Ji Young yang diperankan oleh Lee Hyun Wook. Bagaimana tidak? Suami Hi Soo (Lee Bo Young) ini di awal episode sangat romantis dan manis kepada istrinya. Akan tetapi, lambat laun sifat aslinya pun mulai terlihat, seperti egois, suka memutar balikkan fakta, tamak, dan rela bayar mahal hanya untuk melihat orang berkelahi.

Aktingnya yang sangat menyebalkan ini pun menjadi perhatian para penonton. Yuk, simak sederet fakta tentang Lee Hyun Wook di bawah ini:

1. Ditentang Orangtua

Lee Hyun Wook sudah mulai menyukai akting sejak berada di bangku SMA dan ingin berkarier menjadi seorang aktor. Akan tetapi, saat itu kedua orang tuanya menentang keinginan Hyun Wook.

Neneknya pun membantu Hyun Wook untuk masuk ke akademi akting. Akhirnya, setelah lulus dari SMA Seni Anyang, dia pun masuk ke Korea National University of Arts jurusan akting.

2. Debut Main Film di Usia 16 Tahun

Saking sukanya dengan akting, Lee Hyun Wook memulai debut aktingnya sejak di bangku SMA dengan menjadi pemeran pendukung di film pendek berjudul Repatriation pada 2000. Delapan tahun kemudian, dia kembali bermain di beberapa film pendek, seperti The Camel, Thorn Hearted, dan The Out Boxer.

Berkat film The Out Boxer, dia meraih penghargaan sebagai Face in Shorts Award di Festival Film Pendek Internasional Asiana pada 2012.

3. Debut Akting di Drama Korea pada 2014

Lee Hyun Wook pun memulai debut aktingnya di layar kaca sebagai pemeran pendukung di drama 3 Days dan Only Love. Pada 2016 dia juga membintangi drama Mrs. Cop 2 dan tiga tahun setelahnya berakting di Strangers From Hell.

4. Dikenal Sejak Bintangi Drama Search

Popularitas aktor berusia 35 tahun ini semakin terliat saat menjadi pemeran dalam drama Search. Dia berperan sebagai Lee Joon Sung, Letnan Satu berafiliasi dengan resimen komando yang melakukan perang khusus langsung di bawah komando korps.

Saat kuliah dia dipindahkan ke akademi militer dan menerima penghargaan presiden. Saat ada kasus di DMZ, dia dipilih menjadi wakil ketua tim misi khusus.

5. Salah Satu Aktor Laris Manis di 2021

Semakin terkenal membuat Lee Hyun Wook mulai kebanjiran tawaran bermain di berbagai serial drama di tahun ini. Sebelum Mine, dia sudah membintangi drama She Would Never Know dengan berperan sebagai Lee Jae Shin.

Dia adalah direktur marketing kosmetik ambisius yang menjalin hubungan dengan Yoon Song Ah (Won Jin Ah), tapi selingkuh dengan Lee Hyo Joo (Lee Joo Bin). Kabarnya, Hyun Wook akan kembali bermain film berjudul The Policeman's Lineage yang tayang tahun ini dan Shark: The Beginning yang tayang pada 17 Juni nanti.



Simak Video "Jarwo Bantah Band Naif Bubar!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)