Penulis The Penthouse Akui Ceritanya Kadang Tidak Realistis

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 11:27 WIB
The Penthouse 3
Foto: dok. SBS
Jakarta -

Walaupun memiliki plot yang terkadang dinilai terlalu berlebihan, The Penthouse masih menjadi salah satu drama favorit. Bahkan, drama tersebut kini sudah ditayangkan hingga 3 musim.

Belum lama ini, SBS mengadakan acara tanya-jawab dengan sang penulis, Kim Soon Ok. Ia membahas tentang nama panggilan yang disematkan para penonton kepadanya, seperti 'Mitologi Kim Soon Ok' hingga 'Segalanya mungkin bagi Kim Soon Ok'.

Nama panggilan tersebut disematkan oleh Kim Soon Ok oleh fans karena sejumlah cerita yang dianggap terlalu berlebihan. Salah satunya ketika karakter yang sudah dianggap meninggal dunia bisa hidup kembali.

"Kurasa sebutan tersebut diberikan kepadaku karena ceritaku kurang realistis. Aku mengakuinya. Kurasa banyak kejadian seperti itu yang terjadi dalam drama berulang-ulang. Jadi emosi dari karakternya tidak bisa diekspresikan dengan jelas," ungkap Kim Soon Ok.

"Juga ada karakter yang mati tapi hidup lagi satu persatu. Seperti zombie. Kurasa para penonton sangat bingung," lanjutnya.

Ia juga mengaku mengetahui kritik yang disampaikan oleh penonton. Kim Soon Ok pun merasa bersalah karena terkadang memberikan plot yang tidak masuk akal dalam ceritanya.

"Aku banyak berkaca setelah menonton serialnya. Aku selalu berpikir, 'Aku seharusnya membetulkan bagian itu.' atau 'Aku seharusnya tidak menghidupkan karakter itu lagi.' Namun pada akhirnya, aku kembali melakukannya," tambah Kim Soon Ok.

"Aku berterima kasih, tetapi juga merasa bersalah karena nama panggilan tersebut diberikan oleh fans yang menyukai dan mendukung serial yang memiliki banyak kekurangan," pungkasnya.

Kim Soon Ok tak hanya dikenal lewat The Penthouse. Sebelumnya, ia menulis sejumlah drama lain seperti The Last Empress, Band of Sisters, hingga The Birth of a Family.



Simak Video "Catat! 'The Penthouse 3' Tayang 4 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)