6 Fakta Lee Da Hee yang Diincar Gantikan Seo Ye Ji di Island

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 08:07 WIB
Lee Da Hee
(Foto: dok. Instagram dahee0315) Kalau kamu belum terlalu mengenal sosok Lee Da Hee? Cari tahu yuk dengan baca beberapa fakta berikut ini.
Jakarta -

Setelah Seo Ye Ji resmi didepak dari Island, netizen sempat berdiskusi tentang aktris yang kira-kira cocok menggantikan Seo Ye Ji, salah satunya adalah Lee Da Hee. Tanpa diduga ternyata terbakan warganet tepat sasaran.

Santa Clause Entertainment selaku agensi Lee Da Hee mengabarkan kalau sang aktris mendapatkan tawaran untuk memerankan Won Min Ho dan sedang mempertimbangkan tawaran itu.

Kalau kamu belum terlalu mengenal sosoknya, kenalan dulu yuk sama Lee Da Hee lewat beberapa fakta tentangnya:

1. Pernah Ikut Kontes Model

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan tinggi badan yang proposional, Da Hee memutuskan untuk memulai kariernya sebagai seorang model dengan mengikuti ajang Super Elite Model Contest 2002, di usianya yang baru menginjak 17 tahun.

2. Debut Akting Lewat Peran Kecil

Setahun setelah mengikuti kontes model, aktris yang Maret lalu berusia 36 tahun ini memberanikan diri untuk menjajal dunia akting. Debutnya di dunia akting berawal dari peran kecilnya di drama Thousand Years of Love, Into The Storm dan Sad Love Story.

Kim So Yeon dan 10 Artis Korea Puncaki Brand Reputation Maret 2021Lee Da Hee Foto: dok. Santa Claus Entertainment

3. Mencuri Perhatian di I Can See Your Voice

Sepanjang kariernya, Da Hee terhitung telah bermain di 20 judul drama televisi. Namanya mulai perhitungkan sebagai salah satu aktris berbakat berkat perannya sebagai jaksa Seo Do Yeon di drama I Can See Your Voice (2013).

Perannya sebagai jaksa arogan dan keras kepala berhasil mengantarkan Da Hee menerima penghargaan sebagai pendatang baru di SBS Drama Awards 2013.

4. Didapuk sebagai Pemeran Utama

Setelah sukses bermain di I Can See Your Voice, lawan main Kim Rae Won di L.U.C.A: The Beginning ini akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya lewat drama Big Man sebagai So Mi Ra. Perannya di Big Man juga kembali membawa Da Hee meraih penghargaan Popularity Awards Actress di KBS Drama Awards 2014.

Pemain L.U.C.A.: The BeginningPemain L.U.C.A.: The Beginning Foto: Dok. tvN

5. Akrab dengan Member Running Man

Nggak hanya pandai berakting, Lee Da Hee ternyata punya kerpibadian yang kocak lo. Sisi kocaknya ini, sering diperlihatkannya saat beberapa kali menjadi bintang tamu di Running Man. Saat di Running Man, Da Hee sering banget dipasangkan dengan Lee Kwang Soo yang juga kocak.

Kehadiran Da Hee di Running Man menjadi salah satu momen paling ikonik dan difavoritkan penonton setia Running Man. Karena sering main di Running Man, para member juga telah menganggap Da Hee seperti member tetap mereka.

6. MC Ajang Survival

Lee Da Hee juga pernah menjajal dunia presenting. Aktris yang satu agensi dengan Choi Tae Joon ini pernah didapuk sebagai host bersama Jang Sung Kyu di ajang surival Queendom 2019 lalu dan ajang survival Road To Kingdom tahun lalu.

(aay/aay)