Doom At Your Service: Perjanjian 100 Hari yang Bikin Baper!

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 20:04 WIB
Doom at Your Service
Kamu salah satu yang baper nonton drama ini? Simak review berikut. (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Doom At Your Service jadi salah satu judul drama Korea yang kini sedang digemari. Drama yang ditayangkan di tvN ini seakan menjadi obat rindu pecinta drakor yang menantikan tayangan dengan kisah yang ringan dan nggak bikin pusing harus memikirkan teori.

Doom At Your Service menjadi cara baru tvN tahun ini untuk kembali menghadirkan kisah romansa berbalut fantasi. Menonton episode pertama dan kedua mengingkatkan kembali dengan kisah Goblin: The Lonely and Great God.

Kalau di Goblin ada Kim Shin yang telah hidup 900 tahun, di Doom At Your Service ada seorang penghancur bernama Myeol Mang (Seo In Guk) yang membuat perjanjian 100 hari dengan Tak Dok Kyung (Park Bo Young).

SPOILER ALERT!

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Drama Korea ini dibuka dengan ilustrasi kisah Myul Mang dan Deong Kyung dalam animasi yang memanjakan mata. Tidak sedikit penonton yang teringat dengan adegan pembuka It's Okay to Not Be Okay yang juga menggunakan ilustrasi animasi. Tentunya hal ini menjadi cara unik Doom At Your Service untuk menggambarkan kisah fantasi romance.

Sejak awal drama ini punya cerita yang tidak bertele-tele. Episode pertama langsung menyajikan cerita Tak Dong Kyung yang ternyata mengidap sebuah penyakit dan dokter memprediksi hidupnya hanya bertahun selama kurang lebih satu tahun dengan terapi. Drama ini punya cara yang berbeda untuk menggambarkan kondisi psikis dan mental karakter utama yang memiliki suatu penyakit.

Tak Dong Kyung digambarkan sebagai wanita yang kuat dan lebih siap untuk menghadapi kematiannya kelak. Pertemuan pertama Myul Mang dan Dong Kyung juga tergolong unik. Karena keinginan Dong Kyung yang ingin melihat dunia hancur didengar Myul Mang, membuat Myul Mang ingin bekerjasama Dong Kyung untuk menghancurkan dunia yang jadi tugas utama saat ditetapkan para dewa untuk menjadi penghancur.

Myul Mang yang tahu hidup Dong Kyung tidak akan lama membuat perjanjian 100 hari agar Dong Kyung tidak merasa sakit menjelang hari kematiannya nanti. Berawal dari perjanjian itu, Myul Mang pun selalu berada di sisi Dong Kyung.

Walaupun baru tayang dua episode, tapi penonton sudah dibuat baper dengan sikap manis dan perhatian Myul Mang untuk Dong Kyung. Seperti saat mereka bergandengan tangan setiap hari sambil bertukar cerita. Dari awal saja sudah bikin baper, kira-kira momen manis apa lagi ya yang bakal terjadi antar mereka berdua?

Nggak hanya kisah kedua tokoh utamanya saja yang menarik, para karakter pendukungnya juga nggak kalah mencuri perhatian.

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Kisah cinta segitiga antara Na Ji Na (Shin Do Hyun), Cha Joo Ik (Lee Soo Hyuk) dan Lee Hyun Kyu (Kang Tae Oh) juga menjadi satu hal yang paling ditunggu penonton drama ini. Walaupun di dua episode awal belum ada momen manis antara mereka, tapi sepertinya hal itu bakal segera terungkap dengan flashback kisah mereka di episode-episode berikutnya.

Satu misteri yang masih menjadi teka-teki adalah hubungan Myul Mang dengan Sonyeoshion. Di kedua episodenya, belum diketahui siapa Sonyeoshion sebenarnya. Masa lalu Myul Mang sebelum menjadi penghancur juga masih jadi misteri. Alasan apa yang membuat Myul Mang ditetap para dewa untuk menjalani takdirnya sebagai penghancur? Lalu apakah takdirnya berhubungann dengan Dong Kyung?

Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton Doom At Your Service di Viu setiap Senin dan Selasa.

(aay/aay)