Drama Korea Rilisan 2011 Ini Bertabur Bintang K-Pop!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 18:29 WIB
Drama Korea yang Rilis Tahun 2011
Foto: dok. MBC
Jakarta -

Di 2011, ada sederet drama Korea yang populer dan masih jadi favorit penonton hingga saat ini. Judul-judul seperti City Hunter, 49 Days, hingga I Need Romance adalah beberapa yang dirilis 2011.

Di tahun tersebut tidak sedikit pula member grup idola K-Pop mulai aktif sebagai aktor di layar kaca. Meski tidak semuanya menjadi drama dengan yang dibanjiri penonton namun tidak terbantahkan bahwa produksi tersebut menjadi bagian dari perjalanan karier mereka.

Berikut ini beberapa drama Korea rilisan 2011 yang menampilkan member idola K-Pop di jajaran pemainnya:

1. Heartstrings

Drama Korea Park Shin HyeDrama Korea Park Shin Hye Foto: Istimewa

Sejak tampil bersama di You're Beautiful (He's Beautiful) di 2009, banyak yang ingin melihat Yonghwa CNBLUE dan Park Shin Hye bersatu lagi di layar kaca. Tapi kali ini kisah cinta mereka tidak terganggu oleh pemeran utama pria.

Heartstrings berkisah tentang sebuah kampus dengan jurusan seni musik. Park Shin Hye memerankan mahasiswa jurusan musik tradisional Korea sementara Yonghwa memerankan si ganteng yang populer di kampus. Selain Yonghwa, member CNBLUE lainnya yaitu Kang Minhyuk juga main di sini.

Heartstrings pada masanya jadi salah satu favorit pemirsa meski ratingnya terbilang biasa-biasa saja. Namun para pemainnya rata-rata memanjakan mata. Drama ini jadi salah satu favorit buat balikin mood, yang dibahas di episode terbaru Podcast ngedrakor! bersama Penerbit Haru pekan ini:

2. Dream High

Drama Korea Dream HighDrama Korea Dream High Foto: ist

Tentu saja kalau membahas drama Korea yang dibintangi idola K-Pop, kita nggak bisa meninggalkan Dream High. Drama televisi yang diperankan oleh Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunji T-Ara, Suzy missA, IU, dan Kim Soo Hyun ini seterkenal itu pada masanya sampai dibuatkan konser perpisahan setelah episode terakhir tayang.

Sekuel drama ini pernah dibuat dan menampilkan idola K-Pop lain seperti JB dan Jinyoung GOT, Hyolyn eks SISTAR, hingga Ailee. Sayangnya popularitas sekuelnya tak semeledak yang pertama.

3. Miss Ripley

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Penyuka genre crime pasti nggak akan melewatkan Miss Ripley. Drama Korea ini menggabungkan genre tersebut dengan romansa dan melodrama. Tayang di MBC, Miss Ripley diganjar penghargaan Baeksang Arts Award untuk kategori Most Popular Male in Television.

Miss Ripley diperankan oleh mantan member TVXQ/member JYJ Park Yoochun. Sebelum terlibat skandal pelecehan seksual, Park Yoochun adalah idola K-Pop yang kariernya gemilang di layar kaca sebagai aktor.

4. High Kick: Revenge of the Short Legged

High Kick: Revenge of the Short LeggedHigh Kick: Revenge of the Short Legged Foto: dok. MBC

Sebenarnya ini bukan drama tetapi komedi situasi/sitkom. Tapi perlu disebutkan juga karena sitkom ini adalah salah satu yang populer di Korea Selatan pada masanya. High Kick: Revenge of the Short Legged adalah musim ketiga dari sitkom High Kick. Musim pertama dan keduanya menampilkan sederet aktor dan aktris yang akhirnya terkenal hingga kini seperti Park Min Young, Jung Il Woo, Yoon Shi Yoon, Shin Se Kyung, Yoo In Na, hingga Lee Kwang Soo.

Di season sebelumnya ada nama Gikwang HIGHLIGHT dalam deretan pemain High Kick. Sementara di High Kick: Revenge of the Short Legged (season 3) ada Krystal f(x), Kang Seung Yoon WINNER, dan Taemin SHINee sebagai cameo. Sitkom ini juga menampilkan Lee Jong Suk sebelum terkenal sebagai aktor utama dalam drama Korea.

5. Poseidon

Siwon dan Lee Si Young di PoseidonSiwon dan Lee Si Young di Poseidon Foto: dok. SBS

Siwon adalah member Super Junior yang aktif juga sebagai aktor. Setelah dapat peran sampingan di Athena: Goddess of War, Siwon akhirnya jadi bintang utama di Poseidon. Dua drama ini punya genre yang sama, Siwon main sebagai anggota kepolisian. Di sini Siwon dipasangkan dengan aktris Lee Si Young yang belakangan aktif di TikTok.

(aay/wes)