8 Drama Korea Ini Rilis 10 Tahun Lalu, Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 20:26 WIB
City Hunter
Park Min Young dan Lee Min Ho yang akhirnya cinta lokasi di drama City Hunter. Foto: City Hunter (dok. ist)
Jakarta -

Di dekade 2010-an dirilis sederet judul drama Korea yang kemudian jadi populer. Menghadirkan nama-nama besar yang sudah akrab di telinga pecinta drama Korea di masa tersebut bahkan masih aktif juga berakting hingga saat ini.

Berikut ini rekomendasi judul drama Korea yang dirilis tahun 2011 dan berusia 10 tahun di 2021 ini:

1. 49 Days

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Kalau kamu suka drama Korea mellow yang menguras air mata, coba tonton 49 Days. Populer pada masanya, drama Korea ini berkisah tentang seorang perempuan kaya raya bernama Shin Ji Hyun yang mengalami koma karena kecelakaan. Untuk bisa sadar dari koma tersebut, dia harus mengumpulkan tiga air mata dari orang terdekat yang tidak punya hubungan darah dengannya dalam waktu 49 hari.

Dengan cara merasuki tubuh Song Yi Kyung, Ji Hyun berusaha untuk menemukan tiga orang yang bisa memberikan air mata tulus tersebut. Diperankan oleh Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, Jung Il Woo, dan Jo Hyun Jae, drama 49 Days menghadirkan cerita yang mengharu-biru.

2. Miss Ripley

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Miss Ripley diperankan aktor kawakan Kim Seung Woo dan aktris Lee Da Hae dalam sebuah kisah seorang wanita penghibur bernama Jang Mi Ri. Terpaksa bekerja di Jepang karena harus membayar utang ayah tirinya, Jang Mi Ri berusaha kabur dari pemilik bar di Jepang dan pulang ke Korea.

Karena latar belakang pendidikannya yang rendah, Jang Mi Ri tidak bisa punya pekerjaan tetap. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Jang Myung Hoon yang sedang mencari pegawai hotel yang bisa berbahasa Jepang. Kebohongan pun dimulai di sana.

Drama Korea Miss Ripley menampilkan Park Yoochun dan membuatnya mendapatkan penghargaan Best New Actor, sebelum menghilang karena skandal pelecehan seksual.

3. City Hunter

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Diangkat dari komik Jepang, City Hunter menyatukan Lee Min Ho dan Park Min Young dan akhirnya benar-benar pacaran di dunia nyata. Padahal dalam drama ini, karakter keduanya tidak diperbolehkan untuk jatuh cinta.

City hunter bercerita tentang Lee Yoon Sung (diperankan oleh Lee Min Ho) yang merupakan ahli IT yang bekerja di Istana Kepresidenan Korea Selatan. Di sana dia bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young) yang menjabat sebagai bodyguard.

4. Deep Rooted Tree

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Salah satu drama periodik yang sangat populer, diangkat dari novel berjudul sama karya Lee Jung Myung. Drama Korea Deep Rooted Tree bercerita tentang pengawal kerajaan yang diperankan oleh Jang Hyuk, dalam perjalanannya melakukan investigasi terhadap pembunuhan-pembunuhan di Istana Gyeongbok. Di saat yang sama, Raja Sejong (diperankan oleh Han Suk Kyu), tengah berusaha untuk menciptakan aksara Korea yang kini dikenal dengan nama Hangeul.

Song Joong Ki tampil memerankan Raja Sejong muda dalam drama Korea ini. Meski dia hanya muncul dalam 4 episode saja.

5. Dream High

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Kisah anak-anak SMA dalam mengejar mimpi di industri hiburan Korea Selatan yang diperankan oleh Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-Ara, IU, Suzy dan Kim Soo Hyun. Dream High adalah satu dari sekian banyak drama Korea yang didominasi oleh idola K-Pop di dekade 2010-an yang sukses. Kesuksesan yang gagal diikuti oleh sekuel drama ini.

Kim Soo Hyun mulai populer setelah main di Dream High. Ini juga jadi debut drama Korea buat sederet idola K-Pop yang terlibat di dalamnya. Aktor Bae Yong Joon tampil sebagai cameo dalam drama ini.

(Drama Korea Kim Tae Hee di halaman selanjutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2