5 Hal yang Bikin Kamu Relate dengan Kim Jo Jo di Love Alarm 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 19:39 WIB
Love Alarm 2
Ada banyak hal Kim Jo Jo di Love Alarm 2 yang bisa bikin kamu simpati dan berempati pada karakternya. Berikut 5 di antaranya. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Kamu mungkin nggak berada dalam kisah cinta segitiga dan diperebutkan oleh dua pria tampan yang bersahabat sejak kecil. Atau punya bibi dan sepupu yang doyan ngedumel dan terkadang suka menindas seperti di sinetron bertema Ibu Tiri di TV Indonesia zaman dulu.

Tapi ada banyak hal Kim Jo Jo di Love Alarm 2 yang bisa bikin kamu simpati dan berempati pada karakternya seperti yang dirangkum di bawah ini. Sambil membaca artikel ini, kamu bisa mendengarkan Podcast ngedrakor! episode Love Alarm 2:

1. Berusaha keluar dari trauma

Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: (dok. Netflix)

Meski dibalut kisah cinta, Love Alarm 2 sejatinya merupakan perjalanan panjang Kim Jo Jo keluar dari segala trauma masa kecil yang masih dibawanya hingga dewasa. Kalau belakangan kamu sering lihat atau dengar istilah inner child, di Love Alarm 2 topik itu juga cukup banyak disinggung. Tak hanya dari sisi Jo Jo sebenarnya tapi juga Sun Oh yang mengalami masa kecil berat karena kurang perhatian orangtua.

Di Love Alarm 1, Jo Jo mendapat banyak tekanan dari sepupunya dan susah buat membela diri atau lari. Di season 2 ini, karakternya lebih dewasa dan perlahan dia mulai bisa merangkul masa lalunya dan menghadapi trauma yang selalu berusaha dia hindari selama ini.

2. Jo Jo suka bicara sendiri

Pemain Drama Korea Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: dok. Netflix

Jo Jo, seperti halnya sebagian millennials, juga suka bicara sendiri. Ada banyak momen dalam Love Alarm 2 digambarkan Jo Jo melakukan monolog. Menyaksikan drama ini seperti membaca lembaran-lembaran buku harian yang ditulis Jo Jo dan dengan bicara pada diri sendiri, Jo Jo berusaha mencari jalan keluar dari permasalahannya.

3. Move on itu... susah!

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Jo Jo suka pada Sun Oh sejak season 1 dan di Love Alarm 2, rasa suka itu masih ada. Meski aplikasi Love Alarm Jo Jo dipasang perisai sehingga tidak bisa membunyikan aplikasi orang lain, tapi dia masih punya sisa rasa pada Sun Oh. Meski sudah empat tahun berlalu sejak mereka putus, rasa yang pernah ada itu rupanya sulit buat dihapus oleh Jo Jo. Ini juga menjadi sebuah bukti bahwa move on ternyata nggak segampang itu.

4. Meski move on susah, tapi bisa kok! (asal ada Hye Yeong)

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan Jo Jo pada Sun Oh soal perasaannya. Misalnya tentang dia yang masih menyimpan perasaan tapi tidak ingin bilang ke Sun Oh yang sebenarnya. Tapi memang seperti itu, kan? Sesuatu yang sudah menyangkut perasaan memang susah buat diuraikan dengan kata-kata!

Meski Jo Jo masih belum move on dari Sun Oh tapi bukan berarti dia tidak ingin memulai lembaran baru dengan Hye Yeong. Dia masih memberikan kesempatan pada dirinya dengan sebuah keyakinan bahwa dia bisa move on dari hubungan yang dia yakin nggak akan sehat kalau dijalani.

5. Nggak apa-apa menyelesaikan masalah perlahan-lahan

Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: (dok. Netflix)

Butuh waktu lama buat Jo Jo untuk bisa mengerti dirinya sendiri, membaca situasi, lalu perlahan-lahan keluar dari permasalahan hidup dan trauma yang dialaminya. Jo Jo memberitahukan pada kita bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan tidak masalah kalau penyelesaiannya harus pelan-pelan.

(aay/srs)