5 Momen Ini Bikin Kamu Ingin Puk-puk Hwang Sun Oh di Love Alarm 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 16:10 WIB
Love Alarm Season 2
Momen-momen ini bikin kamu jadi ingin berdiri di samping Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang lalu memberinya free puk-puk. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Love Alarm 2 jadi titik balik hidup Hwang Sun Oh yang penuh dengan tekanan dan cenderung depresif karena banyak hal. Ada sejumlah momen penonton diajak buat lebih mengerti perasaan si anak orang kaya.

Momen-momen ini bikin kamu jadi ingin berdiri di samping Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang lalu memberinya free puk-puk. Sambil membaca artikel ini, kamu bisa mendengarkan ulasan season 2 Love Alarm di Podcast ngedrakor! detikcom:

Artikel ini berisi spoiler untuk yang belum nonton Love Alarm 2.

1. Cerita cinta SMA yang belum usai

Dari awal episode Love Alarm 2, Sun Oh sudah bikin suasana jadi semakin sendu. Ada banyak hal di masa lalunya dengan Jo Jo yang belum selesai sehingga bikin Sun Oh jadi cukup tertekan. Pertemuan Sun Oh dengan Jo Jo di ruang UKS yang berujung pada Love Alarm Jo Jo berbunyi seolah membuktikan bahwa setelah 4 tahun berlalu, Sun Oh masih menyukai Jo Jo.

2. "Empat tahunku, hancur seperti pot bunga itu."

Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: (dok. Netflix)

Sun Oh merasa dikhianati Jo Jo setelah tahu ada perisai di aplikasi Love Alarm Jo Jo yang membuatnya tidak bisa berdering saat Sun Oh ada di radius 10 meter dari Jo Jo. Sun Oh kemudian mengkonfrontasi Brian Chon, developer dan bos Love Alarm, buat cari tahu soal perisai itu di episode 2. Penuh kemarahan Sun Oh sampai membanting pot bunga dan mengibaratkan pot yang hancur sebagai empat tahunnya menahan rasa. Aduh...

3. Seoul City Wall yang penuh kenangan

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Sun Oh punya kedekatan emosional pada Hye Yeong. Satu-satunya orang yang mendengarkan ceritanya dan mengerti perasaannya sejak kecil. Kehilangan sosok Hye Yeong bikin Sun Oh gamang dan pertemuannya dengan sang sahabat usai terlibat cinta segitiga jadi canggung. Di episode 3, Sun Oh mengungkapkan perasaannya pada Hye Yeong.

"Kenapa kita bisa seperti ini? Belakangan ini, aku memikirkan janjimu saat masih kecil. Kau akan menjagaku bila ada yang membuatku kesulitan. Namun bila kau orang yang membuatku kesulitan itu, lalu siapa yang akan menjagaku?" kata Sun Oh dengan mata berkaca-kaca.

4. Momen konfrontasi Yuk Jo

Love Alarm 2Love Alarm 2 Foto: (dok. Netflix)

Di episode 5, Yuk Jo mengkonfrontasi Jo Jo soal perasaannya pada Sun Oh. Ketika Sun Oh mendekat ke mereka, aplikasi Love Alarm Jo Jo berbunyi karena Sun Oh. Lalu tak lama, terdengar suara Love Alarm lagi dan itu datang dari aplikasi Hye Yeong yang berdering karena Jo Jo. Menahan air matanya agar tidak menetes, Sun Oh perlahan kemudian menjauh dari Jo Jo dan Hye Yeong.

5. Dunia yang Berdering

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Sun Oh akhirnya tahu Jo Jo di balik akun Dunia yang Berdering dan kembali melihat unggahan di Instagram. Membaca caption yang ditulis Jo Jo membuat Sun Oh mendapat banyak sekali jawaban soal permasalahan mereka. Episode 6 menjadi titik Sun Oh berubah menjadi sosok yang lebih baik.

"Jika tak ada yang melewati batas yang kubuat, aku tak akan terluka atau melukai siapapun. Lalu, aku akan sendirian."

(aay/srs)