5 Alasan Lee Hye Yeong Sosok Pacar Ideal di Love Alarm

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 15:38 WIB
Love Alarm Season 2
Ada 5 hal tentang Lee Hye Yeong yang menjadikan karakter ini sosok pacar ideal di Love Alarm. Setidaknya untuk Jo Jo. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Nggak sedikit dari penonton Love Alarm 2 yang pada akhirnya memutuskan buat memihak salah satu dari dua pemeran utama prianya: Hwang Sun Oh atau Lee Hye Yeong.

Dua-duanya punya sejarah tersendiri dalam urusan asmara dengan Kim Jo Jo. Tapi tentu saja seperti drama Korea lain yang sudah tayang sebelumnya, pemeran utama perempuannya hanya bisa memilih salah satu.

Buat Jo Jo (Kim So Hyun), memilih Sun Oh (Song Kang) atau Hye Yeong (Jung Ga Ram) bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal sejak kejadian di Love Alarm 1 yang membuat sudut pandang Jo Jo berubah soal urusan asmara. Pikirannya yang semakin mendewasa pada akhirnya membuat Jo Jo amat berhati-hati dalam memilih dan mempercayai perasaannya.

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Tapi memang masing-masing dari Sun Oh atau Hye Yeong punya kelebihan dan kekurangan. Sun Oh mungkin digambarkan sebagai sosok pria yang kekanak-kanakan dan gagal move on dari kisah cinta masa SMA-nya. Sementara Hye Yeong dulu terbilang sangat pasif dalam memperjuangkan perasaannya tapi kini dia jauh lebih berjuang.

Sambil membaca artikel ini, kamu juga bisa mendengarkan ulasan Love Alarm 2 di episode terbaru Podcast ngedrakor di bawah ini:

Ada 5 hal tentang Lee Hye Yeong yang menjadikan karakter ini sosok pacar ideal di Love Alarm. Setidaknya untuk Jo Jo:

1. Pengertian

Di Love Alarm season 2, sosok Hye Yeong diperlihatkan sebagai pacar yang sangat pengertian dan tidak ingin membuat segalanya terkesan terburu-buru. Hye Yeong yang tidak tahu soal perisai di aplikasi Love Alarm Jo Jo membuatnya berpikir bahwa perlahan-lahan Jo Jo akan membunyikan Love Alarm-nya. Dia sama sekali nggak baper pada kenyataan bahwa Love Alarm-nya tidak pernah berdering karena Jo Jo.

2. Dia selalu ada

Jo Jo mungkin memang belum move on dari Sun Oh, tapi 4 tahun setelah hubungannya dengan si anak orang kaya berakhir, dia berusaha untuk bisa membuka hati buat Hye Yeong. Dalam setiap kegundahan hati Jo Jo, Hye Yeong selalu berusaha ada buatnya.

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

3. Selalu berusaha jujur meski sulit

Hye Yeong bukan sosok yang sempurna. Ada kalanya dia juga merasa bahwa ada hal-hal yang nggak bisa diceritakan ke Jo Jo yang membuatnya berbohong. Tapi soal perasaan, Hye Yeong selalu berusaha jujur dan membuat Jo Jo merasa nyaman berada di dekatnya.

Di episode 3 satu kebohongan kecil yang dibuat Hye Yeong bikin Jo Jo agak terganggu. Namun, akhirnya Hye Yeong jujur soal itu dan meminta Jo Jo menunggu sampai dia siap menjelaskannya.

4. Nggak pernah memaksa

"Aku akan terus menyukaimu. Namun kau tak perlu begitu. Maksudku, kau tak perlu terbebani untuk menyukaiku," kata Hye Yeong pada Jo Jo di episode 2.

Sejak awal, Hye Yeong tahu masih banyak hal yang harus diselesaikan Jo Jo baik dalam hal asmara atau masalah hidup yang lain. Jadi dia pun nggak ingin masalah romansa dan Love Alarm ini makin membebani pikiran Jo Jo.

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

5. Mengimbangi Jo Jo

Tentu saja dalam hubungan antara Hye Yeong dan Jo Jo, bukan cuma Hye Yeong yang jadi pahlawannya. Jo Jo juga berjuang buat mempertahankan hubungan tersebut. Di setiap episode Love Alarm season 2 kita bisa lihat bagaimana Jo Jo berusaha mengimbangi Hye Yeong dan begitu juga sebaliknya. Jadi ketika musim ini berakhir di episode 6, penonton bisa merasa lega.

Tapi itu juga tergantung kamu mendukung siapa sih. Hehe...

(aay/pus)