Perjalanan Karier Song Kang yang Kini Tengah Naik Daun

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 16:51 WIB
Song Kang di Navillera
Navillera belum tayang, Song Kang sudah dipastikan akan main drama baru! Intip perjalanan kariernya. (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Song Kang saat ini jadi idola baru bagi pecinta drama Korea. Kemampuan aktingnya mencuri perhatian lewat sederet serial Netflix seperti Love Alarm dan Sweet Home. Jangan lupakan juga wajahnya yang rupawan menjadi daya tarik yang lain.

Untuk berada di titik kariernya saat ini bukanlah perjalanan yang mudah dan singkat buat Song Kang. Deretan proyek dan peran-peran kecil harus dilakukannya dalam kurun waktu beberapa tahun.

Yuk intip perjalanan karier Song Kang di industri televisi Korea Selatan!

1. Debut Lewat The Liar and His Lover

The Liar and His Lover jadi titik awal Song Kang menapaki kariernya sebagai seorang aktor. Di sana dia berperan sebagai Jin Woo, teman masa kecil So Rim (Joy Red Velvet). Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, tapi sejak itu namanya mulai diperhitungkan di dunia seni peran dan membuat dirinya dibanjiri tawaran untuk membintangi serial drama TV lainnya.

2. Pernah Jadi Host

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Selain berbakat sebagai aktor, laki-laki berzodiak Aries ini pernah menjajal sebagai pembawa acara musik Inkigayo. Dia dipasangkan dengan Mingyu Seventeen dan Chaeyeon DIA selama kurang lebih 8 bulan.

3. Model MV

Lulusan Konkuk University ini dilirik oleh tiga penyanyi sekaligus buat jadi model video klip mereka. Song Kang pernah jadi model video klip buat lagu Sweet Summer Night milik group duo akustik, The Ade.

Song Kang juga digandeng penyanyi solo Suran untuk muncul di video musik lagu Love Story. Bahkan Vibe juga kepincut padanya dan menjadika Song Kang sebagai model video klip lagunya yang bertajuk Call Me Back.

4. Member Variety Show

Terbiasa memerankan karakter yang serius, ternyata dia adalah sosok yang humoris lo. Sosoknya yang humoris bisa kamu lihat di variety show Village Survival the Eight yang tayang di tahun 2018 sampai 2019. Di situ dia juga didapuk sebagai member tetap.

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

5. Masuk Nominasi Rookie Award

Berkat sosoknya yang menghibur sebagai host Inkigayo dan anggota tetap Village Survival the Eight, berhasil mengantarkan Song Kang menjadi salah satu nominasi untuk kategori Rookie Award di ajang penghargaan SBS Entertainment Awards ke-12.

6. Sukses sebagai Aktor Netflix

Walaupun belum membawa pulang piala di SBS Entertainment Awards, kariernya sebagai aktor makin menanjak setelah mencuri perhatian para fans sebagai Hwang Sun Oh di Love Alarm dan Cha Hyun Su di serial populer Sweet Home.

Bulan ini, dia juga kembali menyapa kamu lewat dua drama terbarunya, Love Alarm 2 dan Navillera. Love Alarm series sudah bisa kamu saksikan di Netflix, lain halnya dengan Navillera yang baru akan tayang 22 Maret mendatang di platform streaming tersebut.

Song Kang di NavilleraSong Kang di Navillera Foto: dok. tvN

7. Lawan Main Han So Hee

Selain Love Alarm 2 dan Navillera, Song Kang juga telah dikonfirmasi jadi lawan main Han Seo Hee di drama adapatasi webtoon I Know But. Dia didapuk berperan sebagai Park Jae Hun. Kabarnya drama ini akan tayang Juni mendatang. Wah, Song Kang makin laris ya sebagai aktor!

(aay/aay)