Podcast ngedrakor!

Love Alarm 2: Cinta Ternyata Nggak Butuh Aplikasi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 18:22 WIB
Drama Korea Netflix Terbaru 2021
Sutradara Love Alarm 2 mengambil jalur berbeda buat musim terbaru drama Korea yang diperankan Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang ini. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Kita sudah menunggu kurang lebih dua tahun buat menyaksikan kelanjutan kisah cinta antara Kim Jo Jo, Hwang Sun Oh dan Lee Hye Yeong di Love Alarm. Enam episode akhirnya tayang di Netflix dan bikin lega.

Setidaknya buat sebagian penonton, di antaranya adalah host Podcast ngedrakor! detikcom, yang pekan ini mengulas drama Korea Love Alarm 2. Podcast ini sudah bisa didengarkan di Spotify atau langsung di bawah ini:

Love Alarm 2 punya nuansa yang cukup berbeda dengan apa yang ditampilkan di Love Alarm 1. Para pemeran utama di sini sudah lebih dewasa. Jo Jo mengejar mimpinya di bangku kuliah sambil terus melakukan kerja sampingan di toko kelontong, Hye Yeong kini bekerja di perusahaan Love Alarm, dan Sun Oh jadi artis yang tak pernah jauh dari sorotan.

Tidak cuma usia mereka yang bertambah (Love Alarm 2 mengambil latar waktu 4 tahun dari kisah SMA di Love Alarm 1), tapi permasalahan hidup juga semakin jadi rumit. Namun semuanya berusaha diurai satu per satu secara pelan mulai dari episode satu.

Perbedaan yang paling terasa dari Love Alarm 2 adalah peralihan genre dramanya. Di season 1, Love Alarm rasanya tidak jauh berbeda dengan drama Korea anak SMA yang menawarkan romansa. Lalu berpindah ke cerita cinta orang-orang dewasa yang masih terasa seperti cerita unyu yang umum ditampilkan di drama Korea kebanyakan.

Namun, sutradara Love Alarm 2 mengambil jalur berbeda buat musim terbaru drama Korea yang diperankan Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang ini. Alih-alih jadi drama Korea romansa biasa, Love Alarm 2 justru lebih condong menampilkan genre healing. Genre drama yang memberi rasa hangat dan nyaman di dada setelah menyaksikannya.

Diproduksi sebanyak 6 episode, kamu sudah bisa binge-watching Love Alarm 2 di Netflix. Para pemain Love Alarm 2 juga buka-bukaan soal musim terbaru dalam sebuah wawancara yang bisa kamu baca selengkapnya di bawah ini:

Jung Ga Ram saat ini sedang melakukan wajib militer. Sehingga hanya Song Kang dan Kim So Hyun yang hadir buat promo Love Alarm 2. Pembaca detikcom juga dapat sapaan eksklusif dari mereka:


Podcast ngedrakor! detikcom bisa kamu dengarkan di Anchor, Spotify, atau Google Podcast secara gratis.

(aay/srs)