Kerennya Efek CGI Vincenzo Bikin Penonton Terpukau!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 21:26 WIB
Song Joong Ki di Vincenzo
Drama Korea Vincenzo mengandalkan CGI yang canggih! (Foto: dok tvN)
Jakarta -

Drama Korea Vincenzo belakangan selalu jadi pusat perhatian para netizen. Berbagai hal dalam drama Korea ini disoroti mulai dari kisah mafia yang ternyata komedi hingga munculnya merek perman asal Indonesia.

Plot twist yang dihadirkan karakter dalam dramanya pun tidak kalah jadi pembicaraan. Sehingga tak heran sampai episode 8 yang sudah tayang, Vincenzo masih meraih rating tinggi.

Ini tidak terlepas dari dari karakter utama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang menjadi pusat utamanya. Vincenzo sendiri merupakan penasihat hukum yang berasal dari Italia.

Akan tetapi, ada fakta baru yang terkait proses syuting drama ini yang sukses bikin penonton tercengang. Ternyata, proses syuting drama Vincenzo sama sekali tidak dilakukan di negara Italia. Latar tempat negara tersebut ternyata, menggunakan efek CGI.

Kerennya Efek CGI Vincenzo Bikin Penonton Terpukau!

Dalam episode yang sudah tayang penonton sama sekali tidak menyadari bahwa selama ini Song Joong Ki melakukan syuting di depan layar biru. Pemandangan Italia yang dihadirkan dalam drama Korea Vincenzo hanyalah hasil rekayasa komputer.

Tidak sedikit lho yang tertipu dengan apa yang tampil di drama Koreanya. Mereka sangka lokasi syuting Vincenzo memang benar-benar di Italia. Tidak hanya gedung-gedung, helikopter pun merupakan efek CG.

Tentu saja proses syuting di luar Korea saat ini menjadi sebuah kendala besar mengingat masih adanya pandemi COVID-19. Seperti diketahui beberapa waktu lalu, syuting film Bogota yang diperankan Song Joong Ki pun harus dihentikan. Sempat melakukan pengambilan gambar di luar negeri, Song Joong Ki wajib melakukan karantina mandiri setelah tiba di Korea Selatan.

Kerennya Efek CGI Vincenzo Bikin Penonton Terpukau!
undefined
Kerennya Efek CGI Vincenzo Bikin Penonton Terpukau!

Banyak penonton yang mengungkapkan rasa terkesan mereka terhadap efek CG drama Vincenzo.

"Saya pikir ini dibuat sebelum adanya COVID-19, wow, ini luar biasa," kata penonton.

"Konsentrasi aktor juga luar biasa, akan sulit berakting di lingkungan itu," kata penonton lainnya.

"Ini sangat menarik, terlihat sangat nyata," komentar penggemar.

"Ini benar-benar luar biasa, sangat mengangumkan," komentar lainnya.

Saat ini, Vincenzo sudah memasuki episode 8 dengan rating rata-rata nasional mencapai 10,4 persen. Penonton pun makin dibuat gemas dengan adanya momen-momen romantis antara Vincenzo Cassano dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Vincenzo pernah dibahas di Podcast ngedrakor! detikcom dan bisa didengarkan di bawah ini. Sementara itu drama ini bisa kamu saksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN dan Netflix.

(aay/aay)