5 Fakta Kwang Dong Yeon, Pemeran Villain di Drama Korea Vincenzo

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 17:38 WIB
Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon
Intip fakta Kwak Dong Yeon, pemeran villain di Vincenzo. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kalau kamu nonton drama Korea Vincenzo pasti sudah tidak asing dengan wajah aktor Kwak Dong Yeon. Di drama tersebut dia berperan sebagai Jang Han Seo, presiden Babel Group yang haus kekuasaan. Meskipun kejam, sebenarnya dia menyembunyikan rasa takut yang tidak diketahui orang lain.

Kwak Dong Yeon sendiri bukanlah wajah baru di industri drama Korea. Sudah berakting sejak 2012, sudah banyak judul drama dan film yang diperankannya.

Berikut beberapa fakta tentang Kwak Dong Yeon. Yuk, simak!

Berakting di usia muda

Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong YeonFakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon Foto: dok. Istimewa

Kwak Dong Yeon memulai debut aktingnya saat berusia 15 tahun lewat perannya sebagai Bang Jang Goon dalam serial drama My Husband Got A Family. Debut aktingnya pun mencuri perhatian penonton dan berhasil mendapat penghargaan 'Best Young Actor' di Korea Drama Awards 2012. Aktingnya di drama tersebut juga masuk nominasi yang sama di KBS Drama Awards 2012.

Mampu memerankan beragam karakter

Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong YeonFakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon Foto: dok. Istimewa

Walaupun masih muda, tapi Kwak Dong Yeon bisa memerankan berbagai macam karakter yang berbeda-beda. Mulai dari pengajar muda yang tampan di serial drama True Beauty hingga seorang psikiater di Radio Romance. Dia juga sering menjadi cameo di beberapa drakor, seperti Doctor Detective, Jang Ok Jung, dan Inspiring Generation.

Mencuri perhatian di drama It's Okay to Not Be Okay

Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong YeonFakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon Foto: dok. Istimewa

Pada 2020, Kwak Dong Yeon menjadi pusat perhatian orang-orang lewat aktingnya sebagai cameo di It's Okay to Not Be Okay. Dia berperan sebagai Kwon Di Go, seorang pasien yang mengalami manic disorder. Gangguan kejiwaan tersebut merupakan salah satu gejala yang dialami penderita bipolar. Akting yang totalitas di drama tersebut membuat para penonton merasa simpati dengan karakter yang diperankan Dong Yeon.

Punya bakat dibidang musik

Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong YeonFakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon Foto: dok. Istimewa

Tidak hanya jago berakting di drama Korea, Kwak Dong Yeon juga punya bakat sebagai seorang musisi. Buktinya, dia adalah lulusan dari SMA seni School of Performing Arts Seoul (SOPA) jurusan musik. Aktor kelahiran 1997 ini juga pernah tergabung dalam sebuah band trainee FNC Entertainment bernama Kkokkoma Band dan memegang posisi gitaris. Tidak hanya gitar, Dong Yeon juga bisa bermain beragam alat musik dan kemampuan vokal yang sangat baik. Ia juga pernah mengisi beberapa OST di drama yang diperankannya.

Sempat digosipkan pacaran dengan Kim So Hyun

Fakta-fakta aktor Korea Kwang Dong YeonFakta-fakta aktor Korea Kwang Dong Yeon Foto: dok. SINGLES

Aktor berusia 23 tahun ini sempat dirumorkan berpacaran dengan aktris Kim So Hyun. Hal ini berawal dari pernyataannya di acara Radio Star yang menyebut Kim So Hyun sebagai tipe wanita idealnya. Semenjak gosip itu berembus, Kwak Dong Yeon pun membantah dirinya berpacaran dengan aktris pemeran Love Alarm tersebut. Bahkan, dia menjadi trauma dan enggan untuk kembali menjadi bintang tamu di acara variety show.

(aay/aay)