Song Joong Ki hingga Joo Ji Hoon, 7 Aktor yang Tampil Keren Jadi Pengacara

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 07:55 WIB
Song Joong Ki di drama Korea Vincenzo
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea memang tidak pernah kehabisan ide dalam membuat alur cerita. Banyak sekali pekerjaan-pekerjaan di dunia nyata yang diangkat menjadi tema, salah satunya pengacara.

Drama yang memiliki bertemakan hukum tersebut pastinya diperankan oleh beberapa aktor yang berperan sebagai karakter jaksa agar jalan cerita semakin menarik. Berikut ini sederet aktor yang pernah memerankan karakter seorang pengacara. Yuk, simak!

1. Song Joong Ki

Song Joong Ki di drama Korea VincenzoSong Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

Song Joong Ki kembali menghibur penggemar lewat karakter terbarunya sebagai seorang pengacara bernama Vincenzo Cassano di drama Vincenzo. Dia menjadi seorang pengacara yang menyelesaikan masalah hukum dengan cara-cara ekstrem dan berbahaya.

Walaupun, karakternya terlihat keren, tapi image itu tak berlangsung lama begitu Song Joong Ki kembali ke Korea. Di drama tersebut, dia juga satu tim dengan Jeon Yeo Bin dan Taecyeon 2PM.

2. Ji Chang Wook

Ji Chang WookJi Chang Wook Foto: Istimewa

Aktor berusia 33 tahun ini juga pernah memerankan karakter pengacara di drama Suspicious Partner. Ji Chang Wook berperan sebagai No Ji Wook, yang awalnya berprofesi sebagai jaksa yang turun pangkat karena dianggap merusak reputasi jaksa akibat membela Eun Bong Hee (Nam Ji Hyuk).

Dia pun banting stir menjadi pengacara swasta di firma hukum miliknya sendiri. Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun bersatu untuk mengungkap pelaku pembunuhan sebenarnya.

3. Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho di drama Korea 'Memorist'Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho juga pernah mendapat peran sebagai pengacara di serial drama Remember: War of the Son. Dia berperan sebagai Seo Jin Woo, yang mengidap hipertimesia, kemampuan mengingat dengan jelas semua kejadian yang pernah dilihatnya.

Dengan kemampuannya itu, dia menjadi pengacara yanng bertujuan untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah atas kasus pembunuhan yang dituduhkan padanya. Namun, seiring berjalannya waktu Yoo Seung Ho mulai mengalami hilang ingatan akibat Alzheimer.

4. Park Hyung Sik

Park Hyung SikPark Hyung Sik Foto: (Dok. ist)

Aktor yang belum lama ini telah menyelesaikan wajib militernya pernah memainkan karakter pengacara di drama Suits. Park Hyung Sik berperan sebagai Go Yeon Woo, pengacara junior yang mempunyai ingatan sempurna.

Padahal, dia tidak pernah sekolah hukum dan tidak mempunyai gelar sarjana hukum. Berkat kejeniusannya, dia direkrut oleh Choi Kang Seok (Jang Dong Gun) untuk bekerja sebagai pengacara di firma hukum terkenal di Korea Selatan.

5. Lee Jun Ki

Lee Jun KiLee Jun Ki Foto: Instagram @actor_jg

Lee Jun Ki juga pernah menjadi pengacara dalam serial drama Lawless Lawyer. Di drama tersebut dia berperan sebagai Bong Sang Pil, mantan gangster yang menjadi pengacara yang memanfaatkan celah hukum dan menawarkan tingkat kemenangan luar biasa.

Tujuannya menjadi pengacara adalah untuk membalas dendam kepada penguasa. Jun Ki juga beradu akting dengan pemain drama It's Okay to not Be Okay, Seo Ye Ji.

6. Lee Dong Wook

Lee Dong WookLee Dong Wook Foto: Instagram

Aktor drama Goblin ini juga pernah berperan sebagai pengacara di Touch Your Heart. Lee Dong Wook berperan sebagai Kwon Jung Rok, pengacara yang kaku, berhati dingin, tapi selalu sukses dalam menangani setiap kasus.

Lalu, dia terpaka menerima Oh Yoon Seo (Yoo In Na) menjadi sekretarisnya lantaran dipaksa oleh atasan firma hukumnya.

7. Joo Ji Hoon

Joo Ji HoonJoo Ji Hoon Foto: Joo Ji Hoon (dok. Instagram)

Aktor serial drama Kingdom ini juga mempesona dengan karakter pengacara di serial drama Hyena. Dia berperan sebagai Yoon Hee Jae, pengacara yang percaya diri dan punya pemikiran cerdas.

Dengan keahliannya, dia gunakan untuk mendukung petinggi-petinggi di Korea Selatan. Joo Ji Hoon juga pandai memainkan hukum untuk memenuhi kemauan kliennya.



Simak Video "Serunya Drama Korea di Februari yang Bertabur Bintang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)