6 Drama Korea yang Memecah Belah Penonton Jadi Dua Kubu

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 21:26 WIB
True Beauty episode 15
Kamu Tim Ini atau Tim Itu? Drama Korea nggak jarang memecah belah penonton. Ini beberapa judulnya! (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Kisah romansa jadi salah satu daya tarik di beberapa judul drama Korea. Buat penyuka genre romance, hal ini yang paling ditunggu-tinggu.

Dalam drama Korea selalu ada cerita cinta segitiga. Nggak jarang, cerita cinta segitiga ini berhasil membuat para penonton terbelah menjadi dua tim untuk mendukung kebahagiaan karakter favorit mereka dalam drama.

Nggak sedikit drama Korea yang sukses memecah belah penonton menjadi dua kubu. Simak yuk daftarnya di bawah ini:

1. Reply 1988 (2015)

Reply 1988Reply 1988 Foto: Reply 1988/tvN

Salah satu drama dari serial Reply series, Reply 1988, masih bikin sebagian orang susah move on sampai sekarang. Drama ini berhasil membentuk dua kubu untuk mendukung Choi Taek dan Jung Pal agar bisa mendapatkan hati Deok Sun. Penonton makin dibuat gemas dengan akhir kisah dari dramanya.

2. Scarlet Heart: Ryeo (2016)

Scarlet Heart: Goryeo/Moon Lovers for Cosmopolitan KoreaScarlet Heart: Goryeo/Moon Lovers for Cosmopolitan Korea Foto: Kim Yeong Jun/Cosmopolitan Korea


Kisah cinta Hae Soo dengan Wang So dan Wang Wook juga pernah bikin heboh penggemarnya. Gimana nggak, karakter dua bersaudara ini semakin membuat penonton bingung dengan sikap manis yang dilakukan untuk Hae Soo.

Karakter Wang Wook yang baik hati dan perhatian sama Hae Soo, berhasil membuat fans mengharapkan agar mereka bisa menjadi pasangan. Tapi, karakter Wang Soo juga nggak kalah bikin baper dengan sikapnya yang tiba-tiba berubah dan mulai menyayangi Hae Soo.

3. Extraordinary You (2018)

Extraordinary YouExtraordinary You Foto: Extraordinary You (dok. ist)

Masih ingat dengan kisah cinta antara Eun Dan Oh, Haru dan Baek Kyung? Kisah cinta mereka juga bikin penonton terpecah belah. Banyak penggemar yang mendukung hubungan Eun Dan Oh dengan Haru tapi di sisi lain, ada tim yang merasa kasihan dengan Baek Kyung. Kalau kamu dukung tim mana, nih?

4. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Itaewon class juga punya kisah cinta segitiga yang unik. Kalau biasanya cinta segitiga berfokus pada pemeran laki-laki, tapi di drama ini lebih menonjolkan perjuangan dua perempuan yang ingin merebut hati sang Male Lead. Siapa lagi kalau bukan Jo Yi Seo dan Soo Ah. Drama ini juga makin heboh, waktu para penggemarnya berjuang untuk mempertahakan tim mereka dan menebak-nebak antara Yi Seo dan Soo Ah, siapa yang akhirnya dipilih Park Saeroyi.

5. Start-Up (2020)

Start-UpStart-Up Foto: Dok. tvN

Start-Up juga berhasil membuat penggemarnya berperang untuk mendukung kebahagiaan para pemeran laki-laki. Sampai-sampai tercipta dua kubu, antara Tim Do San atau Tim Ji Pyeong.

Punya kelebihan dan karisma berbeda, mereka berdua diceritakan sama-sama menyukai Seo Dal Mi. Do San menjadi orang yang berjuang bersama Dal Mi untuk bisa mengembangkan perusahaannya. Sementara Ji Pyeong yang sudah menyukai Dal Mi sejak remaja punya cara berbeda buat menunjukkan sayangnya ke Dal Mi.

6. True Beauty (2020)

Behind The Scenes True BeautyBehind The Scenes True Beauty Foto: Instagram/@tvndrama.official

Drama yang tamat belum lama ini juga sama seperti lima judul lainnya. Ada yang jadi Tim Soo Ho ada pula yang jadi Tim Seo Jun. Dua cowok SMA itu sama-sama mengejar Ju Kyung tapi hanya satu yang bisa mendapatkan hatinya.

Dua karakter cowok di True beauty sangat bertolak belakang. Soo Ho merupakan sosok cool yang lebih berani mengungkapkan perasaannya ke Ju Kyung. Sementara Han Seo Jun adalah cowok tsundere yang rela Ju Kyung tidak jadi miliknya demi hal lain yang lebih penting.

(aay/aay)