K-Talk Ep 68: Ngobrol Bareng Kwon Jin Ah soal Comeback hingga OST Drakor

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 16:20 WIB
Jakarta -

Bagi para pecinta musik ballad, pasti sudah tidak asing lagi dengan Kwon Jin Ah. Musisi di bawah naungan Antenna Music tersebut dikenal lewat lagu-lagu manis dan soundtrack-soundtrack drama yang populer.

Ia memulai karier sebagai kontestan dari K-Pop Star 3 dan memenangkan posisi ketiga di kompetisi tersebut. Pada 2014, Kwon Jin Ah pun resmi bergabung dengan Antenna Music.

Di awal kariernya, Kwon Jin Ah langsung didapuk untuk mengisi soundtrack drama You're All Surrounded bertajuk I Only See You. Ia juga pernah berkolaborasi dengan RM BTS menyanyikan lagu U di album yang dirilis oleh Primary pada 2015 bertajuk 2-1.

Pada 2016, akhirnya Kwon Jin Ah debut sebagai penyanyi solo pada September. Ia pun berkolaborasi dengan Sam Kim, musisi yang juga berada di bawah naungan Antenna Music, dengan merilis lagu Until Here yang merupakan proyek Antenna bertajuk Love Antenna.

Kwon Jin AhKwon Jin Ah Foto: (dok. Antenna Music)

Ia merilis album One Strange Night pada September 2016 untuk meresmikan debutnya sebagai penyanyi solo. Setelahnya, Kwon Jin Ah pun dikenal sebagai pengisi soundtrack untuk drama-drama Korea.

Pada 2016, ia merilis lagu With You untuk soundtrack drama Don't Dare to Dream. Pada 2019, ia juga mengisi soundtrack untuk drama Be Melodramatic bertajuk Consolation.

Kwon Jin Ah kembali mendapatkan sorotan saat menyanyikan lagu Lonely Night yang menjadi soundtrack drama populer Hospital Playlist. Saking populernya lagu tersebut, tak sedikit sesama musisi Korea yang merilis cover dari lagu Lonely Night.

Tim K-Talk pun diberi kesempatan untuk mewawancarai Kwon Jin Ah terkait comebacknya kali ini lewat EP The Way For Us. Dalam wawancara tersebut, ia juga berbicara tentang rahasia di balik lagu-lagu soundtrack yang populer.

Yuk, nonton episode K-Talk terbaru!

(dal/nu2)