Hotel Del Luna Bakal Diadaptasi Jadi Pertunjukan Musikal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 10:05 WIB
Sinopsis Hotel Del Luna
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepopuleran Hotel Del Luna hingga kini masih belum redup. Banyak fans yang masih menonton ulang drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo tersebut di aplikasi streaming.

Kini, Hotel Del Luna juga bakal diadaptasi sebagai pertunjukan musik di 2022. Showplay, yang kerap memproduksi sejumlah pertunjukan musikal hingga konser dalam berbagai genre, bertanggung jawab untuk memproduksi pertunjukan musikal Hotel Del Luna.

Namun sayangnya, masih belum ada detail lebih lanjut terkait musikal ini. Masih belum diketahui juga siapa yang akan memerankan karakter-karakter ikonik di dalamnya.

Hotel Del Luna merupakan salah satu drama paling populer yang dirilis pada 2019. Drama ini dibintangi oleh IU, yang memerankan sosok pemilik hotel misterius yang berisi arwah penasaran, dan Yeo Jin Goo yang memerankan sosok manusia yang berperan sebagai manajer hotel.

Drama ini juga dibintangi oleh P.O Block B, Mina gugudan, Lee Do Hyun, Shin Jung Geun, hingga Bae Hae Sun. Hotel Del Luna ditulis oleh Hong Sisters atau Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan.

Drama ini tak hanya mencuri perhatian lewat plot dan chemistry antara para aktor, tetapi juga deretan soundtrack yang dinyanyikan oleh para musisi papan atas. Di antaranya Gummy, Taeyeon SNSD, Red Velvet, hingga Heize.

Sebelumnya, beredar kabar Hotel Del Luna juga akan diadaptasi menjadi versi Amerika. Proyek ini merupakan kerjasama CJ ENM dan Studio Dragon dengan rumah produksi Amerika Serikat, Skydance Media.

Nantinya versi Amerika dari Hotel del Luna bakal diproduksi oleh Alison Schapker. Ia sebelumnya bertanggung jawab untuk memproduksi dua musim serial serial Altered Carbon yang ditayangkan di Netflix.



Simak Video " Drakor Hotel del Luna Bakal Di-remake Jadi Serial Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)