Confirmed! IU Bakal Rilis Single Baru 27 Januari

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 10:23 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Dalam ajang Golden Disc Awards 2021, IU mengungkap rencana perilisan album dalam pidato kemenangannya. Ia berharap bisa merilis satu single pada Januari 2021.

IU akhir pekan lalu membawa pulang penghargaan utama, atau disebut Daesang, dalam divisi lagu digital. Ia memperoleh penghargaan tersebut untuk pertama kalinya dalam 3 tahun. Sebagai tambahan, IU juga membawa pulang penghargaan Digital Bonsang.

"Aku berencana merilis album baru. Aku rasa album tersebut akan menjadi album penuh. Aku berharap bisa merilis satu lagu di bulan Januari sehingga aku bisa menghibur mereka yang lelah dan menderita saat ini," ungkap IU.

"Kurasa aku bisa merilis lagu yang segar dan akan memberikan kekuatan pada kalian semua. Untuk menjadi penyanyi yang bisa dibanggakan UAENA (nama fans IU), aku akan menghabiskan waktu dengan hal-hal yang berharga," pungkasnya.

Kini pihak EDAM Entertainment, sebagai manajemen IU, secara resmi mengumumkan tanggal pasti perilisan single terbaru sang musisi. Single tersebut akan menjadi pembuka jelang comeback-nya dengan album penuh.

"IU saat ini tengah mempersiapkan album penuh kelimanya. Ia akan merilis satu lagu dari album tersebut pada 27 Januari 2021," ungkapnya.

Rilisan ini akan menjadi album penuh pertama yang dirilis IU dalam 3 tahun. Ia terakhir kali merilis album penuh pada 2017 lewat album Palette.

IU debut sebagai musisi pada 2007 di usia 15 tahun. Kala itu ia debut dengan merilis album Lost and Found.

Semenjak itu, IU konsisten merilis album seperti Growing Up hingga IU...IM yang mendapatkan respons positif dari penggemar. Namun pada 2010, nama IU semakin mencuri perhatian publik usai merilis lagu Good Day.

IU juga akhirnya menjajal dunia akting pada 2011 lewat drama Dream High. Ia juga mendapatkan respons positif dalam dunia akting dan membawa kesuksesan sejumlah drama seperti My Mister hingga Hotel del Luna.



Simak Video "Uaena Siap-siap! IU Rilis Lagu Baru 27 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)