8 Drama Korea Ini Rilis 10 Tahun Lalu, Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 20:26 WIB
City Hunter
Park Min Young dan Lee Min Ho yang akhirnya cinta lokasi di drama City Hunter. Foto: City Hunter (dok. ist)

6. My Princess

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Song Seung Heon dan Kim Tae Hee dipasangkan dalam drama Korea My Princess. Bercerita tentang Lee Seol (Kim Tae Hee) seorang mahasiswi cantik yang baru tahu bahwa dirinya adalah Putri keturunan raja terakhir Dinasti Joseon. Dia kemudian mendapat pendidikan etiket untuk jadi Putri oleh Park Hae Young (Song Seung Heon) yang merupakan cucu dari sebuah grup konglomerat.

Park Hae Young lalu jatuh cinta pada Lee Seol. Padahal dia tahu bahwa kalau keluarga kerajaan kembali berkuasa, kekayaan keluarganya akan musnah.

7. Heartstrings

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Kembali menyatukan Jung Yonghwa dan Park Shin Hye usai sukses He's Beautiful, Heartstrings juga dibintangi banyak idola K-Pop. Seperti Dream High yang kental dengan nuansa seni dan musik, Heartstrings juga berpusat pada anak-anak muda yang mengejar mimpi di dunia musik.

Banyak yang kemudian memasang-masangkan Yonghwa dengan Park Shin Hye di luar proyek drama mereka. Meski keduanya tak pernah benar-benar mengaku pacaran.

8. Protect the Boss

Drama Korea yang Rilis Tahun 2011Drama Korea yang Rilis Tahun 2011 Foto: dok. Istimewa

Dimotori oleh Ji Sung dan Choi Kang Hee, Protect The Boss bercerita tentang seorang perempuan yang kesulitan mencari pekerjaan dan membangun kariernya. Sampai suatu hari dia punya kesempatan buat dapat pekerjaan sebagai seorang sekretaris yang dibawahi oleh bos tampan.

Ji Sung memerankan si bos tampan yang kaya raya sementara Choi Kang Hee memerankan Eun Sul sang sekretaris. Sepanjang penayangannya, drama Korea Protect the Boss mendapat rating cukup tinggi hingga tembus 19,2%.


(aay/srs)