5 Pertanyaan yang Muncul Usai Nonton Mr. Queen

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 20:04 WIB
Mr. Queen
Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun di Mr. Queen (Foto: tvN)
Jakarta -

Mr. Queen jadi salah satu drama Korea yang tayang jelang akhir tahun 2020 ini dan cukup mencuri perhatian. Menampilkan kisah yang cukup unik antara Raja dan Ratu di era Dinasti Joseon.

Disutradarai oleh Yun Seong Sik yang sebelumnya mengarahkan sederet drama Korea populer seperti Hwarang, The King's Face, hingga You Are The Best (The Best Lee Soon Shin), Mr. Queen bercerita tentang seorang koki Istana Kepresidenan Korea Selatan masa kini bernama Jang Bong Hwan (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang secara misterius melakukan perjalanan waktu ke 1800-an.

Di tahun itu, Jang Bong Hwan terjebak dalam tubuh seorang perempuan bernama Kim So Yong (diperankan oleh Shin Hye Sun), calon Ratu yang sudah direncanakan menikah dengan Raja Cheoljong (diperankan oleh Kim Jung Hyun).

Tak tahu menahu soal jati diri So Yong dan apa yang terjadi pada sosok perempuan itu sebelum insiden tercebur ke danau, Jang Bong Hwan berusaha menjalani hidup di era kerajaan dalam tubuh berbeda.

Setelah nonton Mr. Queen, mungkin ada dari kamu yang juga ikut bertanya-tanya atau berteori soal kelanjutan cerita antara Raja Cheoljong dan Kim So Yong? Berikut ini deretan hal yang bikin penasaran dan ingin lanjut terus nonton Mr. Queen.

1. Raja jatuh cinta pada Ratu

Behind the scene drama Korea Mr. QueenBehind the scene drama Korea Mr. Queen Foto: dok. Instagram @tvndrama.official

Dua episode pertama Mr. Queen tayang dengan bumbu komedi yang amat kental. Kelucuan kerap terjadi antara So Yong dan Raja Cheoljong. Seperti ketika adegan pernikahan hingga adegan malam pertama. Tidak ada kesan bahwa Raja Cheoljong menaruh perasaan pada So Yong. Akankah ini akan berubah dalam perjalanan cerita?

Kata orang cinta bisa tumbuh perlahan. Ketika Bong Hwan terjebak di tubuh So Yong, dia tahu sesuatu soal isi hati So Yong. Bagaimana jadinya kalau para akhirnya Raja Cheoljung mendapat momen yang mengetuk hatinya dan akhirnya jatuh cinta pada So Yong, yang aslinya adalah Bong Hwan?

2. Kalau akhirnya jatuh cinta...

Behind the scene drama Korea Mr. QueenBehind the scene drama Korea Mr. Queen Foto: dok. Instagram @tvndrama.official

Kalau akhirnya benar Raja Cheoljong jatuh cinta pada So Yong, tentu ceritanya akan jadi benar-benar rumit. Terlebih setelah pernikahan keduanya, keluarga kerajaan ingin mereka cepat-cepat punya keturunan.

Tidak seperti drama Korea yang sebelumnya tayang, yang menampilkan manis-manis hubungan asmara antara dua pemeran utama, Mr. Queen di dua episode pertama masih minim romansa.

3. Sampai kapan Jang Bong Hwan terperangkap di masa lalu?

Ini bukan pertama kalinya kisah manusia modern melakukan perjalanan waktu secara misterius dan terjebak di tubuh manusia yang hidup di masa lalu. Sebelumnya cerita serupa juga dihadirkan lewat adaptasi Korea Selatan buat Scarlet Heart: Ryeo. Faktanya, Hae Soo (yang diperankan oleh IU) juga tercebur ke danau ketika dia berpindah ke masa lalu seperti halnya Bong Hwan.

Akankah Bong Hwan kembali ke tubuh aslinya dan So Yong menjalani dirinya yang asli sebagai Ratu di tengah musim nanti? Atau kita harus menunggu sampai episode 16 buat tahu nasib Bong Hwan?

4. Fokus cerita di tengah musim

Seperti yang disinggung sebelumnya, sampai episode 2 Mr. Queen masih minim kisah romansa. Sejauh ini cerita masih fokus pada usaha Bong Hwan/So Yong buat menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai Ratu sekaligus mencari tahu politik kerajaan.

Hal-hal tentang politik kerajaan bisa dibilang cukup terasa di episode-episode awal. Namun akankah Mr. Queen tetap mempertahankan hal ini di sepanjang musim? Atau akan ada pergeseran fokus di tengah-tengah musim seperti yang kerap terjadi di dalam drama Korea?

Behind the scene drama Korea Mr. QueenBehind the scene drama Korea Mr. Queen Foto: dok. Instagram @tvndrama.official

5. Akhir cerita

Tentu ini juga jadi pertanyaan terbesar yang mengikuti nasib So Yong dan Raja Cheoljong dalam kisah Mr. Queen. Meski akhir cerita dan nasib Raja Cheoljong bisa dibaca di buku sejarah Dinasti Korea Selatan (seperti yang diceritakan Bong Hwan dalam monolog-monolognya), namun dalam cerita fiksi versi Mr. Queen dari naskah yang ditulis Park Kye Ok dan Choi Ah Il ini bikin penonton jadi penasaran.

Terlebih soal kisah cintanya. Karena apa jadinya drama Korea tanpa bumbu-bumbu cerita romansa, kan?

(aay/dar)