Rekomendasi Drama Korea Episode Pendek Buat yang Nggak Suka Komitmen

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 17:03 WIB
Drama Korea Birthcare Center
Rekomendasi drama korea pendek Foto: dok. tvN
Jakarta -

Akhir pekan cocok dihabiskan dengan menonton drama Korea. Beberapa judul drama Korea dalam daftar ini pas untuk kamu yang nggak suka komitmen menyaksikan drama Korea dengan episode yang panjang.

Biasanya satu judul drama Korea diproduksi sebanyak 16 episode ke atas. Judul-judul di bawah ini, bisa kamu binge-watching dalam waktu kurang dari 10 jam!

1. Birthcare Center

Birthcare Center berkisah tentang sebuah fasilitas kesehatan khusus untuk ibu-ibu pasca-melahirkan. Bernama Serenity, fasilitas kesehatan ini memenuhi segala kebutuhan para ibu baik yang baru pertama punya anak atau pun mereka yang sudah masuk kategori "senior".

Drama antara ibu-ibu jadi sajian utama di sini, ditampilkan dalam nuansa yang menyenangkan, lucu, namun tetap ada sisi menyentuh khas drama Korea. Birthcare Center bisa kamu saksikan sampai tamat hanya 8 episode.

2. Live On

LIve On adalah drama terbaru yang tayang di JTBC. Berkisah tentang anak-anak sekolahan yang mengurusi kelab siaran di SMA. Diperankan oleh Hwang Minhyun NU'EST dan aktris Jung Da Bin yang sebelumnya mencuri perhatian lewat Exctracurricular.

Live On diproduksi hanya 8 episode saja. Ulasan drama Korea Live On bisa kamu dengarkan di episode terbaru Podcast ngedrakor! di bawah ini:

3. You Drive Me Crazy!

Kalau kamu pendukung Han Jip Yeong di Start-Up dan ingin menyaksikan drama lain dari Kim Seon Ho, kamu bisa coba nonton You Drive Me Crazy!. Drama Korea ini diproduksi hanya dua episode saja, lho! Nggak perlu komitmen berlebihan buat melihat penampilan Kim Seon Ho sebagai Kim Rae Wan di drama Korea You Drive Me Crazy!

Berkisah tentang Eun Sung (diperankan oleh Lee Yoo Young), seorang penerjemah bahasa Prancis yang berteman dengan Rae Wan (Kim Seon Ho) selama 8 tahun sejak mereka masih duduk di bangku kuliah. Suatu hari mereka terlibat dalam sebuah situasi sehingga keduanya tidur bersama dan hubungan pertemanan itu pun berubah.

4. Love Alarm

Salah satu drama Korea original Netflix yang juga dinantikan sekuelnya. Love Alarm berkisah tentang sebuah aplikasi handphone yang bisa mendeteksi orang-orang yang menyukai kita dalam radius 10 meter. Aplikasi ini akan berbunyi bersamaan ketika dua orang yang saling menyukai tapi memendam rasa mereka berada di radius tersebut.

Diperankan oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang, Love Alarm season 1 diproduksi sebanyak 8 episode.

5. School Nurse Files

Nah ini adalah rekomendasi drama Korea untuk para Tim Nam Do San. Sebelum Start-Up tayang, Nam Joo Hyuk sempat memerankan sosok bernama Hong In Pyo dalam drama Korea School Nurse Files. Drama Korea original Netflix ini diproduksi hanya 6 episode saja.

Bercerita tentang Ahn Eun Young (diperankan oleh Jung Yu Mi) yang berprofesi sebagai perawat di sebuah sekolah dan punya kemampuan istimewa bisa melihat monster berbentuk jeli yang terbuat dari sisa-sisa harapan manusia. Sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai seorang guru Bahasa Tiongkok di sekolah yang sama dan punya energi menumpas jeli-jeli tersebut.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)