Corona Kembali Incar Drama Korea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 16:40 WIB
The Uncanny Counter
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Pandemi virus Corona kembali mengincar dunia hiburan Korea Selatan. Kali ini sejumlah drama Korea harus ditunda produksinya karena penyebaran virus di lokasi syuting.

Drama River Where the Moon Rises yang dibintangi oleh Kim So Hyun hingga Ji Soo harus menunda syuting karena salah satu aktor figuran dinyatakan positif COVID-19. Para aktor dan staf yang bersinggungan dengan aktor tersebut telah melakukan tes sesuai dengan protokol di Korea Selatan.

The Uncanny Counter, yang dibintangi Kim Se Jeong hingga Jo Byeong Gyu, harus menunda jumpa pers karena sebelumnya menjalani syuting di lokasi yang sama dengan River Where the Moon Rises. Setelah dilakukan pengecekan, dikonfirmasi aktor yang bersangkutan tak bersinggungan dengan satu pun staf dan aktor The Uncanny Counter, sehingga jumpa pers akan digelar 27 November 2020.

Salah satu pemeran figuran di drama Netflix I Wish the World Would End Tomorrow juga mengaku bersinggungan dengan pasien COVID-19 sehingga syuting harus ditunda. Seluruh jajaran produksi pun langsung menjalani tes dan untungnya dinyatakan negatif.

Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In juga harus ditunda karena salah satu figuran yang bersinggungan dengan kasus positif. Untungnya setelah dilakukan tes, para aktor dan staf dinyatakan negatif.

Selain itu, Sisyphus: The Myth hingga Joseon Exorcist juga harus menunda syuting karena aktor figuran yang bersinggungan dengan kasus positif. Para staf dan aktor lain disebut telah menjalani tes.

Sebelumnya salah satu staf 1theK juga dinyatakan positif Corona. Hal itu membuat boyband VICTON, yang sedang syuting untuk muncul di sebuah acara, harus menjalani tes karena berada di tempat yang sama dengan staf tersebut.

Untungnya seluruh member dan staf VICTON dinyatakan negatif virus Corona.



Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)