Aktor Reply 1988 Choi Sung Won Kembali Dirawat karena Leukemia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 21:28 WIB
Choi Sung Won
Choi Sung Won Foto: tvN (Reply 1988).
Jakarta -

Aktor drama Korea Reply 1988 Choi Sung Won telah lama mengidap kanker. Kini dirinya kembali dirawat karena leukemia.

Awalnya Choi Sung Won divonis leukemia akut pada Mei 2016. Kala itu dia sudah menerima perawatan dan akhirnya dinyatakan bebas kanker pada Desember 2016. Karier aktingnya sempat mandek karena sakit saat itu.

Lalu kemudian pada 2017, Choi Sung Won kembali ke dunia akting dan sempat memerankan drama baru selepas Reply 1988. Namun kini dia kembali menerima perawatan karena leukemia yang diidapnya.

Manajemen Choi Sung Won menjelaskan bahwa sang aktor masih belum benar-benar sembuh. Keputusannya untuk kembali ke dunia akting 2017 lalu karena dia merasa kesehatannya sudah lebih baik.

"Saat itu situasinya dia belum benar-benar sembuh. Dia ikut di drama dan musikal karena kesehatannya membaik. Dia saat ini menjalani perawatan dan meskipun kondisinya tidak benar-benar baik, ini bukanlah sesuatu yang serius," kata manajemen kepada media.

Memang selama sakit, Choi Sung Won masih aktif di industri hiburan. Juni 2020 lalu dia ikut dalam produksi musikal berjudul Chami meski pada akhirnya mundur karena masalah kesehatan. Sejak itulah dia kemudian kembali mendapat perawatan.

Namun manajemennya saat itu menjelaskan bahwa dia keluar dari proyek Chami bukan karena masalah yang serius. Manajemen menyebut saat itu Choi Sung Won hanya sedang merasa tidak terlalu sehat untuk berakting.

Choi Sung Won debut pada 2010 lewat musikal While You Were Sleeping dan mulai aktif di panggung musikal dan teater. Reply 1988 adalah peran di serial televisi yang membuatnya makin dikenal.

(aay/dar)