5 Karakter Cewek Drama Korea yang Kocak dan Bikin Ngakak

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 19:40 WIB
Do Do Sol Sol La La Sol
Foto: Do Do Sol Sol La La Sol (dok. Netflix)
Jakarta -

Meski banyak drama Korea yang menghadirkan karakter utama perempuan yang tangguh seperti Jo Yi Seo di Itaewon Class, tak sedikit juga drama Korea muncul dengan karakter utama perempuan yang kocak.

Melihat tingkah mereka dalam serial televisi dijamin mengundang senyum dari penonton. Mungkin juga tidak sedikit penonton yang akan geleng-geleng kepala karena aksi mereka.

Berikut ini deretan karakter utama cewek kocak dalam drama Korea:

1. Sung Deok Sun (Reply 1988)

Hyeri Reply 1988Hyeri Reply 1988 Foto: tvN.

Drama Korea Reply 1988 kini kembali populer di kalangan penonton drama Korea Indonesia berkat kemunculannya di Netflix. Pemeran utama perempuan dalam drama ini adalah Sung Deok Sun yang diperankan oleh Hyeri.

Deok Sun dikisahkan sebagai sosok yang tidak begitu punya banyak kelebihan. Keluarganya miskin, penampilannya pun biasa-biasa saja, namun kebaikan hati dan kesetiannya pada persahabatan membuatnya jadi istimewa.

Dalam episode-episode Reply 1988, ada banyak adegan kocak yang dilakukan Lee Hyeri sebagai Sung Deok Sun. Hal-hal yang relevan pada era setting drama tersebut seperti misalnya menggunakan korek api batang yang sudah habis dibakar sebagai maskara.

2. Na Bung Sun (Oh My Ghost)

Oh My GhostOh My Ghost Foto: tvN.

Dari Sung Seok Sun kita beralih ke Na Bong Sun. Karakter ini diperankan oleh Park Bo Young dalam drama Korea Oh My Ghost yang diperankan juga oleh Jo Jung Suk. Na Bong Sun sebenarnya adalah sosok yang pendiam, penyendiri, dan cenderung tertekan karena hidupnya yang tidak bahagia.

Namun karena dirasuki oleh seorang hantu genit yang punya niat untuk tidur dengan seorang pria agar bisa terbang ke nirwana dan meninggalkan dunia, No Bong Sung pun jadi centil. Kelakuannya kerap membuat Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) geli meski kemudian jatuh cinta juga.

3. Goo Rara (Do Do Sol Sol La La Sol)

Do Do Sol Sol La La SolDo Do Sol Sol La La Sol Foto: istimewa

Go Ara main drama yang menampilkan sosok karakter utama perempuan yang kocak di Do Do Sol Sol La La Sol. Dia memerankan karakter bernama Goo Rara, seorang perempuan yang sebenarnya kaya raya namun hidupnya berbalik 180 derajat setelah Ayahnya meninggal.

Karena tidak terbiasa dengan kehidupan orang miskin, tidak bisa bayar sewa, dan baru pertama kali mengalami hal-hal malang dalam hidupnya, Goo Rara menjalaninya dengan sangat polos. Bahkan mungkin cenderung bodoh dan kocak.

Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol jadi judul drama Korea yang dibahas di Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini. Dengarkan di Spotify:

4. Cheon Song Yi (My Love From The Star)

My Love From the StarMy Love From the Star Foto: IMDb

Jun Ji Hyun berubah jadi sosok yang mengundang tawa di drama My Love From The Star. Memerankan karakter Cheon Song Yi yang terbilang ceroboh dan kekanak-kanakan, Jun Ji Hyun sukses mencuri perhatian penonton dengan caranya membawakan sosok Cheon Song Yi dalam drama ini.

Salah satu adegan yang mungkin teringat dan sangat mengundang tawa adalah ketika Cheon Song Yi mabuk di rumahnya. Lalu karaoke lagu sedih sambil membawa sebuah botol yang dijadikan mikrofon.

5. Beautiful Gong Shim

Drama Korea Beautiful Gong ShimDrama Korea Beautiful Gong Shim Foto: dok. SBS

Drama tahun 2016 ini menampilkan sosok Gong Shim (diperankan oleh Bang Minah), seorang perempuan 24 tahun yang selalu dibilang jelek sepanjang hidupnya. Dia juga diperlakukan tidak adil di keluarga karena tampangnya yang jelek itu.

Ditambah lagi Gong Shim yang stres harus kehilangan satu sisi rambut di kepalanya. Yang membuatnya terpaksa menggunakan rambut palsu poni.

(aay/doc)