4 Drama Korea Menegangkan soal Mengubah Takdir

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 07:10 WIB
Drama Korea
Foto: Istimewa
Jakarta -

Fantasi-thriller adalah salah satu sub-genre yang kerap hadir dalam drama Korea. Ketegangan demi ketegangan dimunculkan lewat usaha para pemeran utamanya dalam mengubah takdir hidup.

Penonton diajak tenggelam dalam usaha tokoh sentral dalam memperbaiki kesalahan yang sudah lewat atau menyelesaikan sebuah kasus-kasus dingin yang seolah menemui jalan buntu. Tidak jarang juga drama Korea dalam sub-genre ini dibalut cerita pembunuhan dan kejahatan.

Berikut ini beberapa drama Korea dalam genre fantasi yang memberikan ketegangan dan usaha dalam mengubah takdir:

1. Signal

Signal adalah salah satu drama Korea yang wajib disaksikan buat pecinta genre ini. Drama Korea yang diarahkan oleh sutradara Kim Won Suk ini menyatukan fantasi dengan thriller dan cerita-cerita kriminal di dalamnya.

Berkisah tentang seorang profiler bernama Hae Young (diperankan oleh Lee Je Hoon) yang tidak pernah percaya pada polisi karena sebuah insiden di masa lalu. Di masa kini dia dipertemukan dengan detektif bernama Soo Hyun (diperankan oleh Kim Hye Soo) yang kemudian menjadi partnernya dalam mengubah masa lalu.

Keseruan dimulai setelah sebuah walkie-talkie mengeluarkan suara seorang detektif bernama Jae Han (diperankan Cho Jin Woong) yang mengaku bicara dari tahun 2000.

2. Kairos

Kairos bercerita tentang seorang pria yang kehilangan anak dan istrinya. Dipertemukan dengan seorang wanita yang kehilangan ibunya dengan cara yang misterius. Yang unik dari dua karakter utama drama Korea Kairos ini adalah karena masing-masing hidup di timeline yang berbeda. Kim Seo Jin yang diperankan oleh Shin Sung Rok hidup satu bulan yang akan datang. Sementara Han Ae Ri yang diperankan oleh Lee Se Young hidup satu bulan yang lalu dari timeline Kim Seo Jin.

Tanpa sengaja mereka terhubung lewat sambungan telepon akibat hilangnya ponsel Ae Ri. Dari sambungan telepon itulah keduanya saling membantu satu sama lain untuk mengembalikan orang-orang terkasih mereka. Drama Korea ini jadi judul yang diulas di Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini, sudah bisa didengarkan di Spotify:

3. Tunnel

Tunnel bercerita tentang Park Gwang Ho (diperankan oleh Choi Jin Hyuk), seorang detektif di tahun 1986 yang sedang berusaha menangkap pembunuh berantai. Kejar-kejarannya dengan pembunuh tersebut berujung di sebuah terowongan yang ternyata membawanya ke tahun 2017.

30 tahun berselang dari waktu kedatangan Park Gwang Ho, pembunuh berantai itu menjalankan aksinya lagi. Sang detektif kemudian bertemu dengan dua partnernya yaitu Kim Sun Jae (diperankan Yoon Hyun Min) dan Shin Jae Yi (diperankan Lee Yoo Young) untuk menangkap pembunuh tersebut.

TunnelTunnel Foto: (dok.AsianWiki)

4. Black

Drama Korea Black mengangkat kisah tentang Grim Reaper atau malaikat pencabut nyawa. Sosok yang kerap hadir dalam berbagai judul drama Korea dalam berbagai wujud dan penampilan. Drama ini diperankan oleh Song Seung Heon yang melakoni dua karakter sekaligus yaitu Black dan Han Moo Gang.

drama korea Blackdrama korea Black Foto: istimewa

Black adalah seorang detektif yang dirasuki oleh Grim Reaper lalu partnernya, Ha Ram (diperankan oleh Go Ara) bisa melihat bayangan kematian. Keduanya lalu bekerja sama menyelamatkan nyawa orang-orang dan melawan takdir.



Simak Video "Penelusuran 'Drama Korea' di YouTube Naik 130%"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)