Podcast ngedrakor!: Alice, Usaha Manusia Mengubah Masa Lalu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 20:10 WIB
Podcast ngedrakor! Alice (SBS)
Foto: Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini memberi review drama Alice (SBS)
Jakarta -

Joo Won kembali ke layar kaca setelah hiatus karena wajib militer lewat drama Korea Alice. Alice berkisah tentang manusia di masa depan yang sudah punya mesin waktu untuk mengubah masa lalu.

Di episode Podcast ngedrakor! kali ini, drama Korea Alice akan diulas. Fokus pada deretan keanehan-keanehan sepanjang delapan bagian (empat episode pertama) di drama Korea arahan sutradara Baek Soo Chan dan penulis Kim Kyu Won ini. Awas spoiler!

Begini sinopsis drama Korea Alice. Di tahun 2050, manusia sudah bisa menciptakan mesin waktu. Sebuah perusahaan bernama Alice sedang berusaha melakukan tur perjalanan waktu ke masa lalu. Namun ada satu legenda yang harus mereka cari tahu dan legenda itu ada dalam Kitab Nubuat.

Dua orang dari tahun 2050 yaitu Yoon Tae Yi (diperankan oleh Kim Hee Seon) dan Yoo Min Hyuk (diperankan oleh Kwak Si Yang) ditugaskan untuk datang ke tahun 1995 dan mencari Kitab Nubuat tersebut. Di saat yang sama, orang lain dari masa depan juga mengejar rahasia kitab tersebut. Terjadilah pertumpahan darah.

Esoknya, Yoon Tae Yi menyadari bahwa dirinya tengah hamil. Yoo Min Hyuk memintanya menggugurkan kandungan tersebut karena perjalanan waktu yang mereka lakukan menyebabkan janin dalam kandungan Yoon Tae Yi berpotensi terkena radiasi. Tak ingin membunuh darah dagingnya, Yoon Tae Yi kabur dan ganti nama jadi Park Sun Young dan membesarkan anaknya sendirian.

Anak laki-laki tersebut bernama Park Jin Gyeom (diperankan oleh Joo Won) yang ternyata memang terpengaruh radiasi mesin waktu. Sejak kanak-kanak dia tumbuh sebagai anak yang tak bisa merasakan emosi. Hingga kemudian Ibunya terbunuh dan dia memutuskan masuk Akademi Kepolisian buat mengejar pelaku pembunuhan Ibunya.

Jin Gyeom mulai mencium keanehan sejak beberapa drone misterius muncul di Seoul. Juga kasus-kasus aneh dengan pelaku yang dirasa tidak masuk akal. Hingga suatu hari dia menemukan alat yang digunakan perusahaan Alice buat melakukan perjalanan waktu dan menyadari bahwa Ibunya pernah punya alat yang sama.

Cerita ini jadi semakin rumit ketika Jin Gyeom bertemu Yoon Tae Yi di tahun 2020. Sosok yang berwajah persis sama dengan Ibunya namun seratus persen sosok yang berbeda.

(ron/nu2)