Rajai Tangga Musik Korea, Siapa di Balik Kesuksesan Soundtrack Goblin?

Selly Juniarti Salim - detikHot
Selasa, 24 Jan 2017 16:17 WIB
Foto: tvN
Jakarta - Tak hanya plot, lagu-lagu yang menjadi sountrack drama 'Goblin' juga digilai oleh fans. Terbukti, selama 2 bulan terakhir tangga musik Korea didominasi oleh soundtrack 'Goblin' seperti 'Stay With Me' yang dinyanyikan oleh Chanyeol 'EXO' dan Punch.

Ternyata, Rocoberry adalah salah satu komposer soundtrack 'Goblin'. Mereka adalah duo musisi yakni Roco dan Conan. Sejak debut tahun 2014, keduanya telah menulis sejumlah soundtrack seperti 'Everytime' untuk drama 'Descendants of The Sun'.

Sedangkan drama 'Goblin', Rocoberry menyumbangkan sebanyak tiga buah soundtrack. Selain 'Stay With Me', mereka juga menulis 'I Will Go To You Like the First Snow' yang dinyanyikan oleh Ailee serta 'I Miss You' oleh Soyu 'Sistar'. Seluruh lagu tersebut pun sempat meraih posisi pertama di tangga musik.

Conan sendiri mengaku tidak menyangka bahwa seluruh lagu ciptaannya mendapat perhatian besar dari netizen. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kim Eun Sook, sang penulis 'Goblin'.

"Naskah drama Kim Eun Sook sangat cocok dengan akting para pemainnya. Jadi, aku pikir lagu kami juga ikut menerangi akting mereka. Sejak awal, tim produksi 'Goblin' sangat terpercaya. Seperti tim impian," ujarnya.

Dari ketiga soundtrack ciptaannya, Conan merasa lebih terikat dengan lagu 'I Will Go To You Like the First Snow'.

"Waktu itu, tim produksi meminta kami membuat lagu yang menggambarkan penderitaan sekaligus keindahan secara bersamaan. Aku terus berpikir bagaimana mengekspresikan perasaan sedih yang indah. Saat itu, ada dua belas lagu yang sempat ditolak. Setelah terpilih, lagu itu kemudian dirombak sebanyak tujuh kali," lanjutnya.

Ailee yang menjadi penyanyi dari soundtrack itu ternyata sedang tidak enak badan saat melakukan rekaman. Personel Rocoberry itu kemudian menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ailee.

Sudah dengar lagu 'I Will Go To You Like the First Snow'? Coba simak dari klip berikut ini:




(tia/mmu)