ADVERTISEMENT

Achin Lamba, Rias Artis sampai Dipercaya Istana Negara-Siap Go International

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 17 Jul 2022 19:14 WIB
Achin Lamba
Foto: dok. Achin Lamba
Jakarta -

Di balik pesona para pesohor di dalam negeri, ada sosok penting yang tidak bisa dilihat sebelah mata. Mereka adalah makeup artist.

Salah satu pemilik profesi itu adalah Achin Lamba. Sederet wajah dari para artis sudah pernah dibantunya agar terlihat jauh lebih menarik.

Salah satu yang menjadi langganan Achin Lamba adalah Paramitha Rusady. Ia juga sukses menjadi professional makeup artist untuk beberapa film di Indonesia.

Bahkan, Achin Lamba juga dipercaya untuk merias tokoh penting di Indonesia. Mulai dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Erick Thohir hingga Presiden Joko Widodo pernah ia rias wajahnya.

"Semua ini saya sangat syukuri. Ini adalah pemberian dari Allah SWT yang memberikan kesempatan saya menjadi seperti sekarang ini setelah melalui proses yang panjang," ujar Achin Lamba dalam sebuah kesempatan.

Achin LambaParamitha Rusady dan Achin Lamba Foto: dok. Achin Lamba

Untuk bisa sukses dipercaya oleh orang ternama di Indonesia, pria asal Sulawesi Tengah ini punya standar kerja tinggi demi kualitas.

"Pertama yang harus dilakukan kalau mau memakeup pejabat adalah harus punya attitude yang baik. Saya juga prepare alat dan produk yang standar yang diminta karena keamanan nomor satu. Selain itu, yang harus diingat adalah bisa jaga sikap, nggak boleh bikin stories apapun pakai hape," ungkap Achin Lamba.

Tidak puas dengan capaiannya sekarang, ia juga berencana untuk go international. Beberapa langkah sudah disiapkan.

"Keinginan sih banyak, tapi kalau ditanya apa yang belum saya raih di karier ini, saya ingin sekali memakeup artis-artis internasional dan pejabat dunia, pasti banyak tantangannya. Semoga bisa terkabul di tahun depan," harap Achin tersenyum.



Simak Video "Tampil Beda, Inilah Tips Makeup Tahan Seharian saat Nonton Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT