Video 20Detik

Permintaan Maaf Tri Suaka Usai Viral Disebut Hina Anak Disabilitas

detikTV, detikTV - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 19:14 WIB
Jakarta -

Belum selesai masalah bersama Andika Kangen Band, Zinidin Zidan dan Tri Suaka kini tersandung kontroversi baru. Keduanya dianggap menghina anak berkebutuhan khusus (ABK).

Bermula dari potongan video mereka saat mengikuti tren kulbet (kul banget) viral di medsos. Banyak netizen yang mengecam aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan karena dianggap menghina ABK.

Lewat akun Instagram-nya, Tri Suaka meminta maaf. Ia mengaku tidak berniat menghina atau pun melecehkan ABK.

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus. Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit 😔 itu d lokasi tmpt kmi event di tempat rehabilitas Jakarta," tulisnya di Instagram.

Tri Suaka tidak menyangka kalau video tersebut disalahartikan dan menimbulkan keresahan. Ia meminta para orang tua untuk mengecek tren tersebut di TikTok dan Instagram.

"Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat tren kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek tren kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tutupnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Tri Suaka Usai Viral Disebut Hina Anak Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(/)