Skatelovers Bawa Tari Tradisional dan Chrisye ke Barcelona

ADVERTISEMENT

Skatelovers Bawa Tari Tradisional dan Chrisye ke Barcelona

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 23 Okt 2022 19:03 WIB
Skatelovers
Foto: dok. Skatelovers
Jakarta -

Komunitas sepatu roda Skatelovers tampil di ajang festival para penggiat sepatu roda dunia, Skate Love Barcelona. Dalam gelaran tersebut, Skatelovers unjuk gigi menampilkan tarian tradisional sembari meluncur di atas empat rodanya.

Skate Love Barcelona 2022 digelar di Area Mar Bella Barcelona, Spanyol pada 15-18 September kemarin. Di ajang ke-6 ini, Indonesia untuk pertama kalinya hadir diwakili oleh Skatelovers, yang membawa empat pendirinya, Marina Tasha, Nadindra, Soraya Azizah dan Jheffry.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Skatelovers menampilkan tarian dengan durasi tiga menit. Lengkap dengan kostum dan tentu saja menggunakan sepatu roda.

"Kami menampilkan tarian dengan konsep Tarian Kreasi Nusantara, perpaduan antara Jaipong, Betawi, Minang dan Kalimantan dengan diiringi lagu Serasa dari Chrisye. Kostumnya berkain batik dipadukan dengan kebaya kutubaru yang dibalut dengan perpaduan tradisional dan modern. Pokoknya Indonesia banget!" jelas Nadin, yang juga bertindak sebagai koreografer.

"Kami senang mendapatkan banyak apresiasi luar biasa dari teman-teman di seluruh dunia. Kami berhasil membawa gerakan/trick sepatu roda yang beda dari umumnya. Setelah kami tampil, banyak pro roller skate yang menghampiri kami untuk mengajak ngobrol tentang budaya Indonesia" tambah Soraya lagi.

Dikarenakan Skate Love Barcelona merupakan ajang internasional yang menjadi tempat berkumpul, hadir di sini bukan sekadar unjuk gigi, tapi juga bertukar ilmu. Sekaligus memperluas sebaran nama baik sepatu roda Indonesia.

"Skate Love Barcelona tidak hanya sebagai sarana untuk berjejaring dengan sesama penggiat sepatu roda, namun juga saatnya untuk meningkatkan kemampuan kami," kata Jheffry. Tercatat memang ada kelas-kelas pembelajaran yang dibuka sepanjang festival berlangsung.

SkateloversSkatelovers Foto: dok. Skatelovers

Skate Love Barcelona sudah usai, namun mereka berempat menghabiskan waktu untuk berseluncur ke beberapa negara lain di Eropa, seperti Italia, Perancis, Spanyol, dan Portugal untuk menyapa para penggiat sepatu roda di setiap negara.

"Kami ingin sepatu roda tidak hanya sebagai tren saja, jika dulu pernah berjaya, mari kita jayakan kembali. Ada rasa nostalgia dari olahraga sepatu roda dan rasa penasaran bagi yang baru mencoba. Semoga dengan kami berhasil tampil di Skate Love Barcelona kita bisa sama-sama mengembalikan eksistensi sepatu roda, berjejaring melalui sepatu roda dan memperkenalkan Indonesia ke kancah dunia melalui sepatu roda." tandas Marina Tasha.

Skatelovers berdiri pada 2018 sebagai sebuah komunitas dan kini menjelma menjadi sarana pembelajaran dengan membuka berbagai kelas untuk para pecinta sepatu roda di seluruh Indonesia. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, kelas-kelas dengan jadwal rutin basic quad skate, roller dance, kelas koreografi dan kelas roller kardio.

Skatelovers juga menyediakan persewaan sepatu roda untuk yang baru pertama kali ingin mencoba. Serta toko sepatu roda yang menyediakan berbagai perlengkapan sepatu roda seperti sepatu, pelindung, aksesoris dan perlengkapan pendukung lainnya.



Simak Video "Skatelovers, Membawa Kejayaan Sepatu Roda Era 80an "
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT