Indonesia Comic Con 2022 Dibuka, Ini 5 Keseruan yang Bisa Kamu Nikmati

ADVERTISEMENT

Indonesia Comic Con 2022 Dibuka, Ini 5 Keseruan yang Bisa Kamu Nikmati

Tia Agnes Astuti - detikHot
Sabtu, 01 Okt 2022 11:27 WIB
Indonesia Comic Con 2018
Foto: ICC/ Istimewa
Jakarta -

Indonesia Comic Con 2022 dibuka di Hall B, Jakarta Convention Center, mulai hari ini. Pintu area dibuka untuk publik umum mulai pukul 10.00 WIB.

Bagi kamu pencinta pop culture, yang ingin menyambangi Indonesia Comic Con 2022 bisa mengikuti berbagai keseruan yang ada. Berikut 5 keseruan yang bisa kamu nikmati, di antaranya:

1. Ikutan Cosplay dan Selfie dengan Para Bintang

Salah satu acara yang paling ditunggu dalam setiap festival pop culture yang ada adalah menjadi seorang cosplayer (costume player). Jika kamu suka dengan memakai kostum sesuai karakter yang diidolakan, kamu bisa ikutan jadi cosplayer.

Indonesia Comic Con 2022 juga membuat satu zoning khusus untuk cosplayer yang nantinya juga akan ikut serta dalam acara main stage Indonesia Comic Con.

Di festival, kamu juga bisa meet and greet bersama beberapa cosplayer internasional dan Indonesia. Ada Knite, Jasper, dan juga Echow Eko asal Indonesia.

2. Jumpa dengan Idola VTuber

Salah satu hal menarik lainnya di Indonesia Comic Con 2022 adalah bisa berjumpa dengan idola VTuber. Indonesia Comic Con 2022 menghadirkan dua VTuber ternama dari Hololive Indonesia, Kobo dan Moona.

Serta beberapa VTuber lainnya dari agensi yang berbeda seperti Crystagella, Mythia Batford, dan Ghosty.

3. Meet and Greet denggan Komikus Indonesia

Untuk para pencinta komik, tak lupa Indonesia Comic menghadirkan satu CGC dari Filipina, dan juga international comic artist Carlo Pagulayan.

Tidak hanya itu saja, namun comic artist dari Indonesia seperti Ario Anindito, Alti Firmansyah, dan Sweta Kartika nantinya ada ada comic artist live drawing di main stage Indonesia Comic Con dan penandatangan komik yang disaksikan oleh CGC.

4. Ada Sri Asih hingga Tira

Untuk pertama kalinya, penampakan Chelsea Islan sebagai Tira juga bakal dihadirkan di ajang Indonesia Comic Con 2022.

Indonesia Comic Con juga bekerja sama dengan beberapa production house seperti Screenplay Bumilangit yang akan membawa Pevita Pearce dan Jefri Nichol. Disney+ Hotstar bersama Screenplay Bumilangit juga akan menghadirkan deretan cast dan filmmaker dari serial "Tira", seperti Joko Anwar yang menjadi produser dalam serial ini, Zahir Omar sebagai sutradara, Chelsea Islan sebagai pemeran Tira, serta jajaran pemain lainnya.

Kamu juga bisa berjumpa dengan para pemain film Qodrat yang akan membawa Marsha Timothy dan juga Vino G. Bastian, dan lain-lainnya.

5. Berfoto di Photobooth TikTok Shop

Sejumlah aktivitas seru lainnya juga bisa diikuti dari sponsor utama Indonesia Comic Con 2022. Kamu bisa mulai dari berfoto di photobooth TikTok Shop dengan green screen dinamis.

Pengunjung bisa memilih beberapa latar (background) yang telah disediakan, mengikuti Filter Challenge saat mengunjungi booth TikTok Shop untuk berkesempatan memenangkan hadiah menarik, hingga mengikuti giveaway agar berkesempatan mendapatkan produk fesyen serta produk lainnya secara cuma-cuma.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT