Cosplayer Indonesia, Sudah Saatnya Reunian Lagi di Indonesia Comic Con 2022

ADVERTISEMENT

Cosplayer Indonesia, Sudah Saatnya Reunian Lagi di Indonesia Comic Con 2022

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 19:25 WIB
Indonesia Comic Con 2022
Jumpa pers Indonesia Comic Con 2022 di CGV Central Park, Jakarta Barat. Foto: Indonesia Comic Con/ Istimewa
Jakarta -

Indonesia Comic Con 2022 kembali diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada 1-2 Oktober 2022. Bagi kamu yang gemar dengan dunia costume player (cosplayer), sudah saatnya yuk reunian setelah dua tahun absen.

Sejumlah nama cosplayer internasional dan Indonesia bakal meramaikan festival pop culture terbesar di Tanah Air tersebut. Ada cosplayer Knite, Jasper, dan juga Echow asal Indonesia.

Saat jumpa pers, Knite asal Singapura mengatakan baru pertama kalinya diundang ke Indonesia Comic Con tapi kedua kalinya datang ke Indonesia. "Saya sudah tidak sabar untuk menampilkan dua kostum terbaik akhir pekan ini," katanya.

Knite bakal hadir selama dua hari berturut-turut di Jakarta Convention Center. Nantinya, dia akan memakai kostum dari film Barat dan satu lagi anime asal Jepang.

"Clue untuk kostum kedua adalah anime Jepang yang lagi viral dan dibicarakan saat ini," ujarnya bersemangat.

Echow yang telah bertualang di dunia cosplayer sampai menjadi tim juri berbagai kompetisi juga menjadi salah satu line-up yang paling dinanti.

"Ini bisa menjadi ajang reunian para cosplayer untuk berkumpul lagi. Dari sisi cosplayer, berasa banget saat pandemi karena tidak ada kegiatan offline. Event pop culture juga tidak ada sama sekali," ungkapnya.

"Dengan hadir dan memakai costume player terbaikmu, bisa menampung hasrat para cosplayer Indonesia untuk datang ke event," sambung Echow.

Selama dua terakhir belakangan, Echow menuturkan ada banyak cosplayer baru yang bermunculan memakai kostum favorit mereka. Sayangnya, lanjut dia, masih banyak yang mengenakan kostum hanya sekadar 'memakai'.

"Jadi seorang cosplayer itu memerankan karakter, pose, gestur, dan memang harus all out dengan peran yang dimainkan. Saya sendiri nggak sabar mau kasih tips-tips untuk para cosplayer di ajang Indonesia Comic Con nanti," tukasnya.

Selain guest star yang bakal meramaikan, Indonesia Comic Con juga membuat satu zoning khusus untuk cosplayer yang nantinya juga akan ikut serta dalam acara main stage Indonesia Comic Con.



Simak Video "PPKM Dikendurkan, Cosplayer di Bandung Kembali Raup Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT