Brandon Routh hingga VTuber Moona Hoshinova Meriahkan Indonesia Comic Con 2022

ADVERTISEMENT

Brandon Routh hingga VTuber Moona Hoshinova Meriahkan Indonesia Comic Con 2022

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 16:40 WIB
Indonesia Comic Con 2022
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Kenal dengan aktor Brandon Routh yang terkenal saat membintangi film The Superman Returns? Secara spesial, pria kelahiran 9 Oktober 1979 bakal hadir virtual di ajang Indonesia Comic Con 2022.

Sesi khusus Brandon Routh bakal digelar pada hari pertama penyelenggaran Indonesia Comic Con yakni Sabtu (1/10) pukul 11.00 WIB. Selama 40 menit, ia hadir untuk berbincang mengenai kariernya serta 15 menit sesi tanya-jawab dengan penggemarnya.

"Sebenarnya Brandon Routh sejak sebelum pandemi sudah mau diundang ke Indonesia tapi ada family matters dengan agency saat itu. Sekarang mau masuk ke Indonesia Comic Con 2022 tapi virtual guest star," kata Project Manager Indonesia Comic Con 2022, Andita Tirtawisata, saat jumpa pers di CGV Central Park, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022).

Dia pun melanjutkan alasan tim penyelenggara mengundangnya secara virtual, "Apalagi sejak pandemi kita tahu perkembangan teknologi yang beberapa narasumber bisa hadir dengan virtual atau online."

Selain Brandon Routh, sejumlah deretan narasumber bakal meramaikan Indonesia Comic Con 2022. Salah satu yang menjadi bintang adalah para VTuber atau YouTube virtual yang diwakili oleh avatar digital yang dihasilkan grafik komputer.

Beberapa VTuber kenamaan Indonesia diundang untuk meramaikan Indonesia Comic Con 2022. Mereka adalah Mythia Batford, Moona Hoshinova, Kobo Kanaeru, Ghosty sampai Jaret Fajrianto.

Indonesia Comic Con 2022Indonesia Comic Con 2022 Foto: Tia Agnes/ detikcom

Saat jumpa pers, Jaret Fajrianto yang juga terkenal melalui komiknya mengatakan untuk pertama kalinya diundang ke Indonesia Comic Con 2022.

"Excited banget, yang menjadi persiapan terpenting tetap mental ya. Aku kan bakal ada di depan ratusan pengunjung pasti ada deg-degannya juga. Kalau aku sendiri berharap yang terbaik. Semua skill yang dipunya bakal dikeluarkan," katanya.

Tak hanya mereka saja, namun Indonesia Comic Con 2022 yang juga bekerja sama dengan beberapa production house seperti Screenplay Bumilangit yang akan membawa Pevita Pearce dan Jefri Nichol.

Disney+ Hotstar bersama Screenplay Bumilangit juga akan menghadirkan deretan cast dan filmmaker dari serial Tira seperti Joko Anwar yang menjadi produser dalam serial ini, Zahir Omar sebagai sutradara, Chelsea Islan sebagai pemeran Tira, serta jajaran pemain lainnya. Serta terakhir ada Qodrat yang akan membawa Marsha Timothy dan juga Vino G. Bastian beserta filmmaker Qodrat.

Untuk pencinta cosplayer, Indonesia Comic Con 2022 juga menghadirkan dua international cosplayer Knite dan Jasper, dan ada juga Echow dari Indonesia. Selain guest, Indonesia Comic Con juga membuat satu zoning khusus untuk cosplayer yang nantinya juga akan ikut serta dalam acara main stage Indonesia Comic Con.

Para pencinta komik jua menghadirkan satu komikus asal Filipina, Carlo Pagulayan. Komikus lokal lainnya seperti Ario Anindito, Alti Firmansyah, dan Sweta Kartika juga bakal live drawing di main stage Indonesia Comic Con dan penandatangan komik yang disaksikan oleh CGC.

Indonesia Comic Con 2022 juga menghadirkan Shojo Complex dan bekerja sama juga dengan KaijuBop dengan membawa DJ Throoper x Angel's Percussion yang akan meramaikan acara baru bernama After Dark. Para penggemar bisa menikmati musik dalam dunia pop culture.



Simak Video "Ferry Irawan Sudah Siap Bila Digugat Cerai Venna Melinda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT