Podcast Tawa Setan detikcom

Setan Terminal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 18:02 WIB
Podcast Tawa Setan episode 5.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Baramyou0708/detikcom
Jakarta -

Banyak yang bilang terminal bus bukan tempat aman. Suasana ramai terminal bus bisa jadi ancaman, namun ketika sepi terdapat kengerian-kengerian tak terduga. Sudut terminal yang kosong dan gelap menyimpan cerita-cerita lama yang tetap hidup lewat pengalaman para saksi mata.

Peringatan pemicu: cerita ini mungkin dapat memicu emosi tertentu dari pendengar atau pembaca.

WC umum di terminal bus ini letaknya cukup jauh. Siapa pun yang terpaksa berjalan ke sana akan merasakan ketidaknyamanan yang berlebih. Tidak cuma karena lokasinya, pencahayaannya, tapi juga situasi di sekitarnya. Ada banyak pria-pria dengan penampilan urakan dan botol-botol minuman beralkohol berserakan di sekitar mereka. Perempuan itu tidak pernah menyangka bahwa hari itu akan jadi hari paling nahas dalam hidupnya.

Cerita soal meninggalnya perempuan itu di WC umum terminal bus sudah beredar dari mulut ke mulut. Kini tidak pernah ada lagi orang yang berani masuk ke bilik toilet itu. Sesekali mungkin masih ada, terutama mereka yang hanya datang untuk transit dan tidak pernah tahu cerita di baliknya. Tapi untuk para sopir bus yang telah lama beraktivitas di terminal bus itu, bilik toilet tersebut terlarang.

Amit-amit untuk mendekatinya apalagi masuk dan buang hajat di dalamnya. Konon katanya perempuan yang mati di toilet itu tidak pernah pergi. Setelah matahari terbenam, orang-orang bisa mendengar suaranya. Kadang dia menangis, kadang dia tertawa. Kadang suaranya dekat, kadang suaranya terdengar sangat jauh.

Meski sudah bertahun-tahun mangkal di terminal ini, Sugih tidak pernah bisa terbiasa dengan cerita-cerita horor soal hantu perempuan berambut panjang dengan baju putih itu. Sial buat Sugih, arwah itu seperti penasaran pada dirinya karena dia kerap didatangi. Tidak hanya satu kali, tapi berkali-kali.

Simak cerita selengkapnya:

Tawa Setan merupakan podcast horor original detikcom. Hadir setiap Kamis, podcast ini memperdengarkan cerita singkat yang mencekam buat kamu penyuka kisah-kisah misteri. Podcast Tawa Setan akan jadi teman menyendiri kamu di malam Jumat. Pastikan kamu mendengarkannya lewat earphone agar kamu bisa mendengar suara tawanya.

Agar tidak ketinggalan update episode terbaru setiap pekannya, pastikan kamu follow Tawa Setan di Spotify dan aktifkan notifikasinya. Selamat menikmati Tawa Setan.

(aay/mau)