Podcast Tawa Setan detikcom

Suara Tawa Setan dalam Sumur Angker

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 18:02 WIB
Podcast Tawa Setan Episode 3
(Foto: Getty Images/iStockphoto/Baramyou0708/detikcom) Suara Tawa Setan dalam Sumur Angker
Jakarta -

Kata 'sumur' dan 'angker' seperti dua hal yang saling melengkapi dan tidak terpisahkan. Apalagi kalau posisinya di belakang rumah dengan sejarah mistis, otomatis kengerian akan semakin menjadi-jadi. Cerita seram soal sumur hampir selalu beredar dari mulut ke mulut anak-anak zaman dulu, seperti halnya yang satu ini.

Sudah tidak banyak orang punya sumur di rumah mereka. Apalagi kamar mandi yang letaknya terpisah dari bangunan utama. Biasanya rumah-rumah seperti ini adalah rumah tua peninggalan leluhur yang karena lokasinya tidak strategis jadi sang pemilik malas buat merenovasi. Atau mungkin alasannya hanya karena ingin mempertahankan estetik rumahnya agar terkesan otentik.

Konon katanya di salah satu sumur di desa tempat tinggal Adi, pernah ada anak yang mati karena terjatuh di sana. Tidak tahu benar atau hanya sekadar isu, tapi kabar ini berkembang dan jadi urban legend. Ada yang bilang dia jatuh karena didorong setan, ada yang bilang kejadian itu murni sebuah kecelakaan. Yang pasti kejadian ini membuat banyak orang tak lagi mau bergantung dan repot-repot mengambil air di sumur.

Sialnya, Adi tidak seberuntung itu. Tempat tinggalnya terlalu kuno dan orang tuanya memilih untuk tetap mempertahankan sumur yang sudah ada di belakang rumahnya sejak dia kecil. Orang tua Adi mungkin satu di antara sedikit orang di desa ini yang memilih untuk menjaga kondisi otentik rumahnya. Dan bisa ditebak, kamar mandinya pun terpisah dari bangunan utama.

Adi sudah terbiasa dengan kegiatan sehari-hari seperti bolak-balik ke kamar mandi di tengah malam dan harus melangkah di bawah langit gelap buat buang hajat. Tapi malam itu terasa berbeda. Terlebih setelah beberapa hari sebelumnya dia melihat bocah berkeliaran lalu menghilang.

Sialnya, bocah itu menghilang ke dalam sumur. Simak cerita selengkapnya:

Tawa Setan merupakan podcast horor original detikcom. Hadir setiap Kamis, podcast ini memperdengarkan cerita singkat yang mencekam buat kamu penyuka kisah-kisah misteri. Podcast Tawa Setan akan jadi teman menyendiri kamu di malam Jumat. Pastikan kamu mendengarkannya lewat earphone agar kamu bisa mendengar suara tawanya.

Agar tidak ketinggalan update episode terbaru setiap pekannya, pastikan kamu follow Tawa Setan di Spotify dan aktifkan notifikasinya. Selamat menikmati Tawa Setan.

Dengar episode lainnya: Kuntilanak Kolong Ranjang
(aay/mau)