Sulit Cari Inspirasi? Ini Cara agar Mudah Didapat

Angga Laraspati - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 09:20 WIB
Ilustrasi mencari inspirasi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam menjalani kehidupan setiap orang membutuhkan sebuah inspirasi dalam mengerjakan sesuatu. Namun, terkadang hal tersebut bisa redup ketika sangat dibutuhkan. Kesalnya, inspirasi kadang muncul secara tiba-tiba saat kita tak benar-benar mencarinya.

Jika hal tersebut kamu rasakan, cobalah untuk melakukan berbagai cara sederhana untuk mendapatkan inspirasi ketika dibutuhkan. Dilansir dari Oprah, ada berbagai cara yang efektif untuk melakukannya.

Melihat Hal Lama dengan Cara Baru

Ini adalah sebuah cara yang bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Coba lah untuk melihat ke arah tiga objek benda biasa yang berbeda, kemudian luangkan waktu selama 3 menit untuk melihat benda tersebut dengan perspektif yang baru. Misalkan kamu melihat sebuah pensil, cobalah untuk mempresentasikan sebuah pensil tidak hanya untuk menulis tetapi bisa juga melakukan hal lainnya.


Adopsi Sudut Pandang Orang Lain

Sekali-kali cobalah untuk melihat sebuah kehidupan dari sudut pandang orang lain, bukan hanya dari sudut pandang diri sendiri. Cari rekan kerja yang mempunyai hobi yang tidak kamu sukai, tanyakan lah apa yang membuat dirinya menyukai hobi tersebut agar kamu mendapatkan sudut pandang baru yang lebih luas.

Bercerita ke Orang Lain

Terkadang menceritakan ide-ide gila ke orang lain dapat membantu menemukan logika yang salah atau bahkan ide-ide baru lainnya. Coba ceritakan ide-ide kamu ke orang terdekat dan ajukan pertanyaan seperti 'bagaimana menurutmu dengan ide saya?' atau 'di manakah kamu melihat peluang dari cerita saya?'

Tanyakan Beberapa Pertanyaan ke Diri Sendiri

Ketika kamu sudah mantap menentukan sebuah inspirasi yang gila dan hebat, kembalilah ke diri sendiri terlebih dahulu. Tanyakan beberapa pertanyaan tentang bagaimana jika kamu berada di beberapa situasi yang dihadapi orang lain seperti apa rasanya jadi anak berusia 7 tahun atau orang tua berusia 65 tahun.


Bisa juga mengajukan pertanyaan gila lainnya seperti apa rasanya menjadi seorang pilot pesawat yang membawa penumpangnya selama 14 jam penerbangan, atau rasanya jadi pembalap yang membawa mobil atau motornya dengan kecepatan di atas 100 km/h.

Dari beberapa langkah tersebut, tentunya inspirasi tak bisa didapat bila kamu juga tidak mengusahakannya terlebih dahulu. Di sisi lain, dalam mencari sebuah inspirasi seseorang membutuhkan sesuatu yang membuatnya fokus dan setiap orang juga mempunyai cara yang berbeda.

Ada sebagian dari mereka yang mendengarkan musik, ada juga dari mereka yang menggunakan cara lain untuk tetap fokus. Mencari inspirasi ditemani VELO dapat menawarkan cara baru yang praktis dan modern.

Dengan VELO, kamu tak perlu takut akan ada asap mengepul karena VELO tidak menimbulkan asap. Pemakaiannya pun praktis, yang dilakukan cukup meletakkannya di antara bibir dan gusi atas

VELO juga akan tetap putih sebelum, ketika, dan setelah digunakan, serta tidak meninggalkan bau. Selain itu, penggunaannya tahan lama yaitu 20 hingga 30 menit satu kantongnya, jadi fokus Anda dalam mencari inspirasi akan lebih lama.

VELO menyediakan banyak varian rasa seperti berry frost (raspberries, black berry, mint), tropic mix (mandarin orange, mango, passion fruit), san polar mint (spearmint, mentol).



Simak Video "Resep Awet Muda Paramitha Rusady: Ikhlas dan Tawakal"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)