DetikHot

culture

Reza Rahadian Siapkan Mental untuk Perankan Chairil Anwar

Sabtu, 19 Ags 2017 18:32 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Reza Rahadian Siapkan Mental untuk Perankan Chairil Anwar Foto: Reaza Rahadian (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Aktor Reza Rahadian akan membintangi pertunjukan teater 'Perempuan Perempuan Chairil'. Dalam pentas tersebut, ia didapuk untuk berperan sebagai tokoh utama, Chairil Anwar.

Untuk memerankan tokoh penyair legendaris tersebut, Reza Rahadian mengaku mempersiapkan diri secara mental dan batin.



"Persiapan lebih ke mental, kemudian batin. Bagaimana menyerap kembali energi dari seorang Chairil Anwar, melalui karya-karyanya yang ada," kata Reza Rahadian ditemui di Dia. Lo. Gue Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Reza Rahadian sendiri, mengakui Chairil Anwar adalah salah satu sastrawan yang sangat berpengaruh dalam dunia kesusastraan Indonesia. Hal tersebut, yang membuatnya begitu tertarik untuk bergabung dalam pementasan itu.



"Chairil sosok yang sangat spesial. Bagi dunia sastra, apalagi bagi saya, tidak menempatkan nama Chairil Anwar dalam dunia sastra rasanya kurang lengkap," tutur Reza.

Meski mengagumi sosom Chairil Anwar, Reza Rahadian justru baru membaca karya-karya sang pujangga baru-baru ini.



"Sebenarnya baru-baru ini, selebihnya yang saya baca puisi-puisinya. 'Karawang Bekasi' salah satunya," ujar Reza Rahadian lagi.

Baru-baru ini, Reza Rahadian juga sempat membacakan puisi karya Chairil Anwar, dalam acara ulang tahun sebuah media dan juga dalam film 'Banda: The Dark Forgotten Trail'.


(srs/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed