Adipati Dolken Terselamatkan Berkat 'Malaikat Tanpa Sayap'
Adipati Dolken Terselamatkan Berkat Malaikat Tanpa Sayap
Jumat 13 Apr 2018 | 18:00 WIB

Adipati Dolken Terselamatkan Berkat 'Malaikat Tanpa Sayap'

Foto: Asep Syaifullah
Kontrak eksklusif yang didambakan dapat membawa kesuksesan ternyata tak dialami oleh Adipati Dolken yang saat itu masih berusia remaja.
 

Morat-marit sempat dialami oleh Adipati Dolken dalam perjalanan kariernya sebagai seorang aktor. Kontrak eksklusif yang didambakan dapat membawa kesuksesan ternyata tak dialami oleh Adipati Dolken yang saat itu masih berusia remaja.

Baca juga: Kontrak Eksklusif Sinetron Justru Bikin Adipati Dolken Luntang-Lantung

Pria bernama lengkap Adipati Koesmadji atau lebih akrab disapa dengan Adipati Dolken itu memutuskan hengkang dari rumah produksi yang memberikan kontrak eksklusif padanya. Dengan tekad bulat, ia pun bicara langsung pada sang pemilik rumah produksi di mana dirinya bernaung.

"Gue bingung aduh gimana nih gue?," kenangnya.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Dan gue masih terikat dalam kontrak yang cukup panjang gitu maksudnya masih ada kurang lebih 6 bulanan lagi lah. Masa gue nunggu 6 bulan nggak dapet kerjaan gitukan akhirnya jadi pe'er kan akhirnya gue memberanikan diri ngomong sama yang punya PH nya dan waktu itu sempat ngobrol juga dulu kan zamannya BBM, gue punya BBM nya yaudah gue ngobrol terus gue bilang 'pak saya mau keluar'," ucapnya santai.

"Gue beraniin aja gue masih kecil kan 'mau keluar? Jangan-jangan emang kenapa sih kamu butuh uang?', Kata dia gitu, 'iya saya butuh uang saya di sini juga nggak berkembang', Maksudnya gue polos aja ngomong gitu saya nggak berkembang saya nggak syuting masa promo-promo doang nggak ada yang tayang promo kan juga nggak dibayar zaman itu," tambahnya seru.

Sempat casting berulang kali, Adipati pun akhirnya mendapatkan proyek film yang cukup melegakannya saat itu. Film 'Malaikat Tanpa Sayap' merupakan film yang cukup menolong langkah karier Adipati Dolken yang akhirnya mantab ke jenjang layar lebar.

"Terus yaudah dia bilang 'nggak-nggak kalau kamu butuh uang saya bisa kasih kamu bulanan', Katanya gitu. 'Aduh pak saya nggak mau ngutang', Gue gituin terus dia kayaknya tersinggung. Terus akhirnya dia bilang 'yaudah kalau mau keluar, keluar', Digituin gue, nah di sini gue merasa aduh gue salah ngomong nih kayaknya gitu makin bingung gue. Sebenarnya jaminan gue ada di dia sebenarnya kalau mau cari duit," urainya.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Cuma akhirnya gue yaudah deh, yaudah gue keluar, gue kayaK keluar rumah gitu lu bayangin deh gue keluar rumah, gue mau ke mana yah? Gitu akhirnya setelah beberapa bulan tetap nganggur gitu akhirnya gue dapet kerjaan, gue casting. Gue casting gue akhirnya casting itu ini itungannya film serius pertama gue lah 'Malaikat Tanpa Sayap', sama bang Rako terus akhirnya saat gue dikasih momen serius ini yaudah gue godok banget maksudnya skripnya gue godok, gue belajar banget, gue nanya orang sana sini gue eksplore kemampuan," jelasnya.

Baca juga: Raih Piala Citra, Ideologi Adipati Dolken Sebagai Aktor Berubah

"Terus akhirnya yaudah ternyata pas ada filmnya premiere 'Malaikat Tanpa Sayap' ini ada dari timnya 'Perahu Kertas' nonton premiere terus gue ditarik terus akhirnya yaudah mas Hanung sih yang nonton waktu itu nonton akhirnya diajakin main di 'Perahu Kertas'. Nah di situ semua titik baliknya," pungkas Adipati.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles