Kontrak Eksklusif Sinetron Justru Bikin Adipati Dolken Luntang-lantung
Kontrak Eksklusif Sinetron Justru Bikin Adipati Dolken Luntang-lantung
Jumat 13 Apr 2018 | 15:00 WIB

Kontrak Eksklusif Sinetron Justru Bikin Adipati Dolken Luntang-lantung

Foto: Asep Syaifullah
Namun hal tersebut tak berlaku pada Adipati Dolken yang sempat merasakan kontrak eksklusif justru membuat dirinya luntang-lantung.
 

Mendengar kalimat kontrak eksklusif terbayang dengan bayaran yang tinggi serta serba diistimewakan. Namun hal tersebut tak berlaku pada Adipati Dolken yang sempat merasakan kontrak eksklusif justru membuat dirinya luntang-lantung.

Baca juga: Ibarat Kertas Kosong, Transisi Adipati Dolken Dari Film Ke Sinetron

Belum lama ini detikHOT berbincang hangat dengan bintang film 'Teman Tapi Menikah' ini seputar perjalanan kariernya yang cukup berliku-liku dimulai dari keterlibatannya di sinetron televisi.

"Awalnya itu sebenarnya pas di (sinetron) 'Kepompong' itu karena gue bukan peran utama gue dapet kaya banyak liburnya kadang syuting, kadang nggak kaya gitu," paparnya santai.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

'Kepompong' memang menjanjikan materi yang tak sedikit bagi Adipati. Terlebih sinetron 'Kepompong' saat itu meledak dan jadi favorit pencinta televisi. Ia pun sempat mendapatkan kontrak eksklusif di salah satu rumah produksi kenamaan.

Namun sayang ia merasakan ketidakkenyamanan saat mendapatkan kontrak eksklusif sebab ia kemudian kerap memperoleh jadwal kerja yang tak jelas.

"Akhirnya gue tetep nyamannya masih akting di sinetron waktu itu. Makanya waktu itu akhirnya 'Kepompong' selesai gue udah dapet itu kurang lebih 3 film lumayan yah sih tapi akhirnya gue salah persepsi nih salah tujuan nih kalau gue main film tujuan gue bukan cari duit gitu," kenangnya.

"Tapi kalau gue main sinetron okelah gue cari duit terus akhirnya gue stop main sinetron, pokoknya pas gue 'Kepompong' selesai gue mau ditarik eksklusif sama satu PH besar juga dikontrak dua tahun gue mikirnya masih duit, gitu," tambahnya.

Namun perkiraan aktor penyuka motor gede ini keliru. Adipati mengungkapkan bayaran selama dikontrak main di dua judul sinetron ini tak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Padahal banyak yang telah dikorbankan.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Termasuk pendidikannya di bangku sekolah menengah atas saat itu.

Baca juga: Raih Piala Citra, Ideologi Adipati Dolken Sebagai Aktor Berubah

"Akhirnya gue berpikiran kaya ya udah gue ambil aja gitu dua tahun setelah itu selama dua tahun gue cuma kerja itu dua sinetron. Sampai akhirnya gue nggak punya duit, gue bayar kostan nunggak, buat makan susah pokoknya itu di masa titik gue tuh kaya gue gimana nih kerjanya gue udah ngorbanin semuanya sekolah, gue kan sempat ngorbanin sekolah kan waktu itu maksudnya gue sempat cuti, loe bayangkan kalau orang kuliah bisa cuti, gue sekolah cuti, gue cuti SMA gue pindah ke rumah bokap," pungkasnya.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles