Raih Piala Citra, Ideologi Adipati Dolken sebagai Aktor Berubah
Raih Piala Citra, Ideologi Adipati Dolken sebagai Aktor Berubah
Kamis 12 Apr 2018 | 16:00 WIB

Raih Piala Citra, Ideologi Adipati Dolken sebagai Aktor Berubah

Foto: Asep Syaifullah
Di usianya yang masih remaja saat itu, Adipati Dolken memang hanya berpikiran soal kerja dan materi yang ia terima.
 

Banyak cerita perihal para pelaku sinetron maupun FTV bakal bergelimang dengan penghasilan yang cukup menggiurkan dari segi nominal. Hal tersebut sempat dirasakan oleh Adipati Dolken yang memulai karier beraktingnya sebagai pesinetron.

Di usianya yang masih remaja saat itu, Adipati Dolken memang hanya berpikiran soal kerja dan materi yang ia terima. Bahkan jerih payahnya selama syuting sempat membuat dirinya terbuai dengan segala kemewahan bahkan menjurus boros.

Baca juga: Ibarat Kertas Kosong, Transisi Adipati Dolken Dari Film Ke Sinetron

Belum lama ini detikHOT berbincang hangat dengan Adipati Koesmadji atau yang lebih akrab disapa Adipati Dolken. Di tahun 2013, Dodot begitu sapaan akrabnya meraih piala Citra pertamanya untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Festival Film Indonesia 2013 lewat film 'Sang Kyai'.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Gue nggak ada niat, maksudnya di kepala gue nggak ada niat, nggak ada tuh menang gitu nggak ada gue cuma main, kerja ya udah memang awal waktu perubahan dari nyari duit akhirnya gue masuk ke film itu prinsip pola pikir gue berubah yang tadinya duit akhirnya nggak," tambahnya serius.

Adipati Dolken memang sempat menikmati jerih payahnya dari sinetron stripping maupun kontrak-kontrak eksklusif yang ia tanda tangani. Namun, saat dirinya memasuki layar lebar, bintang film 'Teman Tapi Menikah' itu jatuh cinta dengan pekerjaannya sebagai seorang aktor.

"Gue berubah, gue cinta sama kerjaan gue filmnya bagus dan gue bisa sefleksibel untuk ngomongin duit dari film bagus. Jadi memang ya tujuannya sudah berubah waktu dapat piala Citra ya. Yang pasti valuenya bertambahlah, value gue bertambah dalam dunia ini gitu," ungkapnya serius.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Ya justru tapi semakin sulit untuk gue tetap mempertahankan karena kan gue untuk dapetin itu (red: piala Citra) apa lagi gue mendapatkan itu nggak sengaja, memang bukan untuk tujuan untuk mendapatkan piala Citra, nggak juga. Cuma memang nggak sengaja terus gue kayak 'lah kok dapet piala Citra nih', jawabnya gimana ya? Akhirnya prosesnya tuh nambah lagi," tambahnya.

Baca juga: Bukan Aktor, Adipati Dolken Sempat Ingin Jadi Pesepakbola

Sebagai seorang aktor, Adipati pun mencoba mempertahankan standarisasinya. Bahkan ia ingin terus berkembang bagi kelangsungan karier beraktingnya.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles