Puluhan Gitaris Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Puluhan Gitaris Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 19:00 WIB
Gitaris Indonesia gelar konser untuk korban gempa cianjur.
Gitaris Indonesia gelar konser untuk galang dana. Foto: ahsan/detikhot
Jakarta -

Kabar duka masih menyelimuti kawasan Cianjur, Jawa Barat usai dilanda bencana gempa beberapa waktu lalu.

Dalam rangka menggalang bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Konser yang bertajuk Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu, 7 Desember mulai dari 19.15 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dewa Budjana selaku salah satu inisiator konser penggalangan dana menjelaskan bahwa, untuk menggelar konser ini butuh persiapan yang matang dalam melaksanakan konser ini.

Meski memiliki waktu persiapan yang sempit, Dewa Budjana bersyukur lantaran sejumlah musisi yang ia minta dapat turut ikut bergabung dalam konser galang dana ini.

"Hampir semua musisi yang kami hubungi dan tidak punya jadwal manggung, langsung bersedia ambil bagian dalam konser," kata Dewa Budjana, gitaris grup band Gigi sekaligus inisiator konser amal saat ditemui di Palmerah, Jakarta Barat.

"Jadwal para musisi padat dan susah, tapi kalau terkait musibah dan bencana, tidak ada yang menolak," ujarnya melanjutkan.

Berdasarkan keterangan penyelenggara acara, ada sekitar 48 musisi yang akan hadir. 48 musisi tersebut terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, dan 8 penyanyi.

Sejumlah gitaris yang hadir yakni Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhista Akbar Nidji, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit "Element", Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, dan Tommy Garux.

Selain itu, ada juga beberapa penyanyi yang dijadwalkan tampil. Mereka antara lain Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d'Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay Nidji, Candil, Kaka, Cokelat, Yandi Andaputra, Aryo Wicaksono, Franky Sadikin, Wanda Omar, Donny Joesran, dan Yongky Vincent.



Simak Video "Warganet Bagikan Momen Cianjur Diguncang Gempa M 4,3"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT