Respons Pangeran Harry Ditanya soal Hancurkan Keluarga Lewat Dokumenter

ADVERTISEMENT

Respons Pangeran Harry Ditanya soal Hancurkan Keluarga Lewat Dokumenter

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 09:07 WIB
Prince Harry, Duke of Sussex, and Megan, Duchess of Sussex, arrive for the 2022 Ripple of Hope Award Gala at the New York Hilton Midtown Manhattan Hotel in New York City on December 6, 2022. (Photo by ANGELA WEISS / AFP) (Photo by ANGELA WEISS/AFP via Getty Images)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: AFP via Getty Images/ANGELA WEISS
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Ripple of Hope Award Gala di New York pada Selasa (29/11). Keduanya tak bisa menghindari pertanyaan media soal dokumenter Harry & Meghan yang akan dirilis hari ini, Kamis (8/12).

Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul saat Harry dan Meghan tiba di karpet merah. Pada momen tersebut, keduanya tetap berusaha untuk tersenyum dan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan.

"Apakah kau mencoba menghancurkan keluargamu, Harry?" tanya salah satu wartawan.

"Apakah kau lebih memilih uang daripada keluarga?" tanya yang lain.

Merasa tak bisa menghindar, Pangeran Harry pun mendekati para awak media. Namun, jawaban yang diberikan tak seperti yang diharapkan.

"Terlalu banyak pertanyaan!" jawabnya sebelum akhirnya memilih pergi sambil menggandeng Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan publik ketika merilis trailer untuk dokumenter Netflix bertajuk Harry & Meghan. Dalam dokumenter tersebut, ayah dua anak itu menyebut adanya 'permainan kotor' di kerajaan.

"Rasanya sulit untuk melihat kembali ke belakang dan bilang, 'Apa yang sebenarnya terjadi?'" buka Pangeran Harry dalam narasinya.

"Ada hierarki keluarga. Ada hal yang bocor, tapi ada juga cerita bohong. Ini adalah sebuah permainan kotor," lanjutnya.

Dalam adegan selanjutnya, Netflix menunjukkan bagaimana Putri Diana dan Kate Middleton dikejar-kejar oleh paparazi. Pangeran Harry pun mengungkap rasa sakit yang dirasakan oleh para perempuan yang menikah dengan keluarga kerajaan.

"Rasa sakit dan tersiksanya para perempuan yang menikah dengan 'institusi' ini, kegilaan ini," jelas Pangeran Harry.

"Aku ketakutan. Aku tidak mau sejarah kembali terulang. Tidak ada yang tahu kebenaran yang sesungguhnya. Kami tahu hal yang sesungguhnya secara lengkap," lanjutnya.

Netflix akan merilis dokumenter ini dalam dua volume. Volume pertama akan dirilis pada 8 Desember 2022 sementara Volume kedua bisa disaksikan pada 15 Desember 2022.



Simak Video "Harry dan Meghan Markle Siapkan Dokumenter Terinspirasi dari Nelson Mandela"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT