Pangeran Harry Bicara 'Permainan Kotor' Kerajaan di Dokumenter Netflix

ADVERTISEMENT

Pangeran Harry Bicara 'Permainan Kotor' Kerajaan di Dokumenter Netflix

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 09:25 WIB
This image released by Netflix shows Prince Harry and Meghan, Duke and Duchess of Sussex, in a scene from the upcoming documentary Harry & Meghan, directed by Liz Garbus. (Netflix via AP)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Netflix via AP
Jakarta -

Netflix kembali merilis trailer lebih panjang mengenai dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle yang diberi judul Harry & Meghan. Selain membahas lebih detail mengenai cerita yang ingin disampaikan keduanya, jadwal perilisan resmi dokumenter tersebut juga diungkap.

Dalam video berdurasi 1:16 menit tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengajak para penonton untuk melihat kehidupan pernikahan mereka yang awalnya terlihat baik-baik saja. Namun setelahnya, semua berubah total.

"Rasanya sulit untuk melihat kembali ke belakang dan bilang, 'Apa yang sebenarnya terjadi?'" buka Pangeran Harry dalam narasinya.

"Ada hierarki keluarga. Ada hal yang bocor, tapi ada juga cerita bohong. Ini adalah sebuah permainan kotor," lanjutnya.

Dalam adegan selanjutnya, Netflix menunjukkan bagaimana Putri Diana dan Kate Middleton dikejar-kejar oleh paparazi. Pangeran Harry pun mengungkap rasa sakit yang dirasakan oleh para perempuan yang menikah dengan keluarga kerajaan.

"Rasa sakit dan tersiksanya para perempuan yang menikah dengan 'institusi' ini, kegilaan ini," jelas Pangeran Harry.

"Aku ketakutan. Aku tidak mau sejarah kembali terulang. Tidak ada yang tahu kebenaran yang sesungguhnya. Kami tahu hal yang sesungguhnya secara lengkap," lanjutnya.

Netflix akan merilis dokumenter ini dalam dua volume. Volume pertama akan dirilis pada 8 Desember 2022 sementara Volume kedua bisa disaksikan pada 15 Desember 2022.

Berdasarkan sinopsis yang tertera, Harry & Meghan merupakan kisah cinta Duke dan Duchess Sussex yang diceritakan langsung dari sisi mereka. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga akan mengungkap alasan memutuskan mundur dari keluarga kerajaan.

Para penonton tidak hanya akan mendengar kisah dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sejumlah sahabat, orang-orang terdekat mereka, juga akan ikut bersaksi dalam dokumenter tersebut.



Simak Video "Harry dan Meghan Markle Siapkan Dokumenter Terinspirasi dari Nelson Mandela"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT