Penculik Anjing Lady Gaga Terancam Dipenjara 21 Tahun

ADVERTISEMENT

Penculik Anjing Lady Gaga Terancam Dipenjara 21 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 21:26 WIB
NEW YORK, NY - DECEMBER 11: Singer-songwriter Lady Gaga and her dog Stella attend Billboards 10th Annual Women In Music  at Cipriani 42nd Street on December 11, 2015 in New York City.  (Photo by Gilbert Carrasquillo/FilmMagic)
Lady Gaga dan anjing kesayangannya, Stella. FilmMagic/Gilbert Carrasquillo
Jakarta -

Penculik anjing peliharaan Lady Gaga telah diamankan oleh pihak berwajib. Tersangka terancam hukuman penjara selama 21 tahun atas kejahatan tersebut karena membunuh dan mencuri hewan peliharaan sang diva.

Pria bernama James Howard Jackson dituduh melakukan penembakan pada pegawai Lady Gaga dan mencuri dua anjing berjenis french bulldog milik sang diva pada akhir tahun lalu. Ia pun telah mengaku bersalah dan akan menjalani hukuman penjara di Los Angeles County.

James dikenakan pasal berlapis mulai dari percobaan pembunuhan, perampokan berencana dan penyerangan dengan senjata api.

"Perjanjian pembelaan meminta pertanggungjawaban Jackson karena melakukan tindakan kekerasan tanpa perasaan dan memberikan keadilan bagi korban kami," ujar hakim di pengadilan.

Dalam melakukan aksinya, Jackson tak sendirian. Ia dibantu oleh empat orang lainnya yang melakukan perampokan dan pencurian hewan peliharaan itu. Namun mereka membantah sudah mengincar Lady Gaga, karena mereka sama sekali tak tahu anjing itu milik sang penyanyi.

Mereka hanya mengaku tergiur dengan harga anjing tersebut yang mencapai puluhan ribu dollar masing-masingnya. Jackson pun memulai aksinya pada 24 Februari tahun lalu untuk merekrut tim yang akan mencuri anjing dari Ryan Fischer (pegawai Lady Gaga yang bertugas mengajak anjing itu jalan-jalan).

Jackson sempat memukul, mencekik, dan menembak Ryan dalam bukti di persidangan berupa rekaman di halaman rumah tersebut. Pada video itu Ryan sangat panik saat melihat darah keluar dari dadanya.

"Astaga aku tertembak! Tolong aku, darah keluar dari dadaku!" tuturnya.

Usai kejadian tersebut Lady gaga sempat memberikan sayembara bagi siapa pun yang bisa menemukan anjing miliknya itu dan memberikan hadiah sebesar 500 ribu USD atau sekitar Rp 7 miliar.

Berselang sehari dari kejadian tersebut, anjing-anjing itu kini sudah ditemukan. Seorang wanita menemukan dan membawa anjing-anjing itu ke kantor kepolisian LAPD, Los Angeles.

"Wanita itu menemukan anjing-anjing itu dan menghubungi staf Lady Gaga untuk mengembalikannya," bunyi pernyataan LAPD.

Ternyata wanita yang mengembalikannya, Jennifer McBride, merupakan salah satu komplotan Jackson dan akan disidang pada tahun depan.



Simak Video "Lady Gaga Konfirmasi Bintangi Joker 2, Benarkah Jadi Harley Quinn?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT