Aktor Inggris Harry Lawtey Digaet Main di Joker: Folie a Deux

ADVERTISEMENT

Aktor Inggris Harry Lawtey Digaet Main di Joker: Folie a Deux

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 21 Okt 2022 19:36 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 28: Harry Lawtey attends as TAG Heuer and Porsche celebrate Formula E at Magazine London on July 28, 2022 in London, England. (Photo by David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for TAG HEUER)
Foto: Dave Benett/Getty Images for TAG/David M. Benett
Jakarta -

Produksi sekuel Joker, Joker: Folie à Deux, sudah bergulir dengan kembalinya Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama dan juga Lady Gaga akan hadir sebagai Harley Quinn. Kini nama baru diumumkan bergabung buat proyek ini: Harry Lawtey.

Nama Harry Lawtey populer setelah dirinya tampil sebagai Robert Spearing dalam serial HBO Industry. Aktor kelahiran Oxford, Inggris, tahun 1996 tersebut sudah aktif di dunia akting sejak usia 16 tahun. Harry Lawtey mengawali karier aktingnya di televisi lewat serial berjudul Wizards Vs Aliens (2012). Karier layar lebar pertamanya tercatat di tahun 2016 lewat produksi berjudul City of Tiny Lights.

Dalam serial Industry sendiri, Harry Lawtey sudah tampil sebanyak dua musim. Season 2 baru saja berakhir belum lama ini. Joker: Folie à Deux kini sedang dikerjakan olehnya, meski perannya masih belum dibeberkan. Namun buat kamu yang penasaran dengan sosok Harry Lawtey, kamu bisa menyaksikan aktingnya dalam produksi Netflix berjudul The Pale Blue Eye awal tahun depan.

Dalam The Pale Blue Eye, Harry Lawtey akan main bareng Christian Bale dan Harry Melling. Film ini berlatar tahun 1830 ketika detektif bernama Augustus Landor (Bale) melakukan investigasi terhadap deretan kasus pembunuhan di New York. Film ini juga akan menampilkan karakter Edgar Allan Poe (Melling).

Bergabungnya Harry Lawtey di Joker: Folie à Deux menambah deretan bintang dalam proyek Warner Bros. Discovery ini. Selain Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, sekuel Joker ini juga akan menampilkan Zazie Beets, Brendan Gleeson, dan Catherine Keener.

Joker: Folie à Deux akan tayang pada Oktober 2024. Judul film ini merujuk pada sebuah istilah psikologis yang mengacu pada gangguan mental yang memengaruhi dua atau lebih banyak individu.

Gangguan tersebut biasanya terjadi dalam lingkup keluarga yang sama. Berdasarkan plot film pertama, muncul teori Thomas Wayne bisa jadi ayah kandung Joker.

Sangat mungkin film ini memperkenalkan Batman dan menghubungkannya dengan Joker melalui ide Folie à deux. Namun masih belum ada konfirmasi apa pun dari pihak Todd Phillips mengenai plot ini.

Salah satu adegan di film Joker.Salah satu adegan di film Joker. Foto: Dok. Ist

Film pertama Joker menceritakan kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan memilih jalan kegelapan di Gotham City.

Di kabar berbeda namun masih dari DC Universe, sekuel The Batman juga sudah mulai digarap. Mattson Tomlin kembali digaet buat menulis skenario untuk The Batman 2. Setelah sebelumnya diumumkan bahwa Matt Reeves dan Robert Pattinson dipastikan akan kembali ke semesta tersebut.

Belum ada kepastian soal cerita yang akan ditampilkan oleh Matt Reeves dan Mattson Tomlin dalam The Batman 2. Bahkan kemunculan Joker di akhir film pertama pun masih belum bisa memastikan apakah dia akan jadi villain utama di film kedua nanti. Namun sejauh ini dipastikan Joker di The Batman bukan Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT