Jawaban Sule Ditanya Pihak Teddy soal Harta Bawaan Lina Jubaedah

ADVERTISEMENT

Jawaban Sule Ditanya Pihak Teddy soal Harta Bawaan Lina Jubaedah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 14:28 WIB
Sule
Sule jawab pertanyaan pihak Teddy Pardiyana soal harta Lina Jubaedah. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Sule menjadi saksi dari Rizky Febian dalam sidang kasus dugaan penggelapan aset oleh Teddy Pardiyana. Pada fokus masalah ini, Sule mengetahui masalah tersebut dari cerita Rizky Febian.

Adanya Sule dikatakan pihak Teddy Pardiyana, adalah saksi yang tidak mengetahui jelas duduk perkara soal mobil Innova yang dianggap dijual oleh Teddy tanpa izin Rizky Febian sebagai pemilik.

"Jadi, benar bahwa Pak Sule datang tadi memenuhi panggilan dari JPU untuk menghadiri persidangan sebagai saksi ya di persidangan atas laporan anaknya Rizky Febian. Nah, Pak Sule itu menerangkan bahwa beliau mengetahui proses terkait masalah ini hanya dari keterangan Rizky Febian dan Pak Ecep (sopir Lina Jubaedah) gitu kan," kata Pengacara Teddy Pardiyana, Wati Trisnawati dalam wawancara virtual, semalam.

Sule mengakui tidak melihat langsung kronologi mobil tersebut bisa berpindah tangan dan akhirnya dijual. Semua cerita yang didapatkan Sule berasal dari Rizky Febian yang juga berasal dari sopir Lina Jubaedah.

"Jadi, beliau sendiri tidak melihat, tidak mengalami secara langsung. Jadi tidak mengetahui. Jadi beliau itu hanya mendengar dari anaknya dan Pak Ecep. Kurang lebih begitu," ungkapnya.

Pihak Teddy Pardiyana sempat bertanya soal harta milik Lina Jubaedah seperti emas, tanah, hingga rumah kepada Sule. Pihak Teddy Pardiyana mengatakan Sule saat itu mengatakan Lina Jubaedah tak punya apa pun.

"Nah jadi tadi itu yang saya tanyakan ie Pak Sule ini terkait almarhum ketika mereka cerai apakah almarhum memiliki harta atau apa ya terkait dengan tanah, emas, rumah gitu kan. Awalnya beliau itu menyampaikan bahwa almarhum tidak punya sama sekali aset. Jadi aset yang dikuasai selama ini oleh almarhum adalah milik dari Rizky Febian," kata pengacara Teddy Pardiyana.

"Akan tetapi saya mendapatkan artikel bahwa almarhum itu sewaktu bercerai memiliki harta bersama yang dibawa ke dalam pernikahan bersama dengan Teddy. Akhirnya, beliau mengiyakannya. Jadi, beliau (Sule) tadinya membantah kemudian mengiyakan bahwa almarhum itu istilahnya memiliki harta gitu," sambungnya.

Pihak Teddy Pardiyana tak yakin Lina Jubaedah sama sekali tidak mempunyai harta. Pada kenyataannya, Lina Jubaedah mempunyai harta bawaan dari hasil pernikahannya dengan Sule.

"Yang saya tanyakan itu adalah seolah almarhum itu tidak mempunyai harta sepeserpun. Kenyataannya memang ada gitu kan harta bawaan atau harta bersama dengan pernikahan dengan Sule. Nah itu yang saya tanyakan. Akhirnya Pak Sule mengakui bahwa almarhum punya harta. Itu keterangan Pak Sule kurang lebih seperti itu," jelasnya.



Simak Video "Divonis Penjara, Teddy Bingung Siapa yang Akan Rawat Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT