Alasan Rizky Billar-Lesti Mau Buat Taman Bermain untuk Anak Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Alasan Rizky Billar-Lesti Mau Buat Taman Bermain untuk Anak Korban Gempa Cianjur

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 11:43 WIB
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora melancarkan niat mereka bertemu korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Keduanya juga berniat membangun taman bermain untuk anak-anak korban gempa Cianjur.

Salah satu titik terparah yang didatangi oleh Lesti Kejora, Rizky Billar, Ayah Kejora (Endang Mulyana), dan Rudy Salim adalah kecamatan Cugenang. Di sana mereka juga melakukan survey lokasi untuk membuat taman bermain anak-anak.

Rizky Billar dan Lesti Kejora memberikan alasan mengapa mereka lebih memilih untuk buat taman bermain.

"Di satu sisi kita sebagai orang tua punya anak. Saya melihat bahwasannya anak-anak ini membuat saya berpikir, saya takut anak ini ada trauma. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan ini sedikit menyembuhkan trauma mereka, bisa membuat senyum," kata Rizky Billar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, semalam.

Saat turun langsung ke lokasi terdampak gempa, Rizky Billar mengaku puas bisa membuat para korban tersenyum. Billar dan Lesti Kejora berharap apa yang mereka berikan bisa bermanfaat.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat buat banyak orang, bisa sedikit menyembuhkan luka buat mereka yang terdampak musibah," kata Rizky Billar.

"Ya itu tujuan kita selain kita mau bersosialisasi, kita menyaksikan secara langsung kondisi mereka, gimana semangat mereka. Bersyukur rasa lelah tadi kita terpuaskan melihat mereka tersenyum dan bahagia," sambungnya.

Melihat langsung korban terdampak gempa Cianjur, Rizky Billar berharap semua bisa kembali pulih.

"Ya tadi sih di titik yang kita sambangin mereka saya lihat sudah mulai sedikit lebih pulih kita sama-sama berdoa, masyarakat yang terkena dampak bisa pulih total," harapnya.

Sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar diam-diam memberikan bantuan Rp 500 juta yang diungkap oleh salah satu petugas dinas. Tidak hanya itu Lesti Kejora juga mengajak penggemarnya ikut peduli dengan membuka donasi penggalangan dana.

Untuk kepergiannya kali ini ke Cianjur, Lesti Kejora mengatakan kali ini murni dari Rizky Billar.

"(Bantuannya) Ada kayak semacam buat belajar dan main-mainan, kalau yang ini murni dari Kakak Billar," kata Lesti Kejora singkat.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT